Bruno Casimir dan Catatan Golnya di Arema

Bruno Casimir dan Catatan Golnya di Arema
Bruno Casimir berdiri paling kanan

Bruno Casimir Kouotou Kounjouenko pernah memperkuat Arema di musim 2007-2008. Pemain asal Kamerun, yang hari ini genap berusia 39 tahun itu pernah mencatatkan gol untuk skuad Singo Edan.

Sosok bertinggi 181 cm ini lebih sering menjadi andalan di lini belakang Arema. Postur badannya yang kokoh menjadi modal untuk menghalau bola atas maupun berduel dengan para penyerang lawan Arema.

Barisan pertahanan Arema pernah dikawalnya di Liga Indonesia (Ligina) 2007-2008 dan Liga Champions Asia 2007. Tiga gol pernah dibuat bek kelahiran 17 Desember 1981 ini di dua ajang tersebut.

Gol Perdana Bruno Casimir untuk Arema di Liga Champions Asia 2007

Gol perdana Bruno untuk Arema dibuatnya di ajang internasional. Saat berlaga di Liga Champions Asia 2007, satu gol di babak penyisihan dibuatnya, meski gagal membawa Arema lolos ke fase selanjutnya.

Bruno melesakkan gol itu di matchday 4 saat Arema menjamu Bangkok University. Laga tersebut digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, 25 April 2007.

Sebuah gol mampu disarangkan Bruno ke gawang Bangkok di menit 56 yang membawa Arema menang tipis 1-0. Itu merupakan kemenangan pertama Arema dan satu-satunya di babak penyisihan Grup F yang menempatkan timnya di peringkat 3.

Gol Perdana Bruno di Kompetisi Lokal

Gol perdana Bruno di kompetisi lokal baru dibuatnya di pengujung musim Ligina 2007-2008. Gol itu dicetaknya di pekan 33 Babak Penyisihan Wilayah Timur.

Bruno melesakkan gol di laga tandang melawan Persegi Gianyar Bali, 26 Desember 2007, tepatnya menit 52 yang membawa Arema unggul lebih dulu atas tim tuan rumah. Sayangnya, Persegi menyamakan skor 1-1 lewat gol Didier Belibi di menit 65.

Satu poin penting itu menambah koleksi poin Arema menjadi 56 poin. Satu poin tambahan dari hasil imbang dengan Persebaya Surabaya membawa Arema lolos ke Babak 8 Besar sebagai peringkat 4.

Gol Bruno Penentu Kemenangan Arema

Bruno juga pernah mencetak gol penentu kemenangan Arema di Ligina 2007-2008. Gol itu dibuatnya di Ronde 3 Babak 8 Besar Wilayah Barat. Sayang, gol penentu itu gagal membawa Arema lolos ke babak berikutnya.

Gol itu dibuat Bruno ke gawang PSMS Medan, pada menit 29. Di laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 26 Januari 2008 itu Arema menang tipis 1-0.

Namun, skuad Singo Edan gagal lolos ke Babak Semifinal setelah hanya menempati peringkat 3 dengan poin yang sama-sama 4 dengan PSMS di peringkat 2. Andai mengalahkan PSMS setidaknya dengan skor 2-0, Arema tak akan kalah selisih gol dan berada di posisi 2.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.