Cerita Kemenangan Pertama Arema di Tanah Dewata

Cerita Kemenangan Pertama Arema di Tanah Dewata
Arema di musim 2004

Cerita kemenangan pertama Arema di Tanah Dewata terjadi di Divisi I Liga Pertamina 2004 (21/4/2004). Sebelum itu, skuad Singo Edan belum pernah meraih kemenangan di kandang tim asal Pulau Bali manapun.

Kemenangan pertama itu didapatkan Arema di kandang Persegi Gianyar, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Saat itu, skuad Singo Edan yang diarsiteki pelatih Benny Dollo mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 di pekan kedelapan.

Kala itu, Arema diperkuat kuartet pemain asing asal Brasil, yakni Junio Lima, Rivaldo Costa, Claudio de Jesus, dan Joao Carlos. Sementara, pemain lokalnya ada Kurnia Sandy, Erol Iba, Nanang Supriadi, Stanley Mamuaya, Marthen Tao, Charles Horiq, dan lain-lain.

Arema datang ke Gianyar bermodalkan kemenangan 1-0 atas tamunya, tim asal Bali lainnya, Perseden Denpasar di pekan sebelumnya. Ada motivasi lebih untuk membawa pulang tiga poin ke Malang di laga melawan Persegi ini.

Gol Kemenangan Pertama Arema Dibuat Junior Lima Filho

Gol kemenangan Arema 1-0 atas Persegi Gianyar itu dilesakkan oleh Junior Lima Filho. Gol itu dicetaknya pada babak pertama, tepatnya di menit 13.

Bagi Arema, kemenangan atas Persegi itu menjadi kemenangan ketujuh skuad Singo Edan di Divisi I Liga Pertamina 2004. Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan away ketiga Arema, setelah sebelumnya menang di kandang Mitra Kukar dan Barito Putera.

Sementara, bagi Junior, gol itu merupakan gol keenam pemain asal Brasil itu di bersama Arema di kompetisi resmi. Total, Junior mencetak sebanyak 13 gol dan menjadi top skorer Arema di musim tersebut.