Debut Jayus Hariono Untuk Arema Terjadi di Laga Lawan Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Laga Arema vs Persebaya Surabaya di Pekan 30 Liga 1 2023-2024, Rabu (27/3/2024), pukul 20.30 WIB, membangkitkan kenangan manis debut Jayus Hariono untuk Arema. Ternyata, gelandang bertahan Arema itu pertama kali bermain dengan logo singa di dada saat melawan tim Bajul Ijo dalam usia 21 tahun, 8 bulan, 9 hari. .

Momen itu terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang di Liga 1 2018 (6/10/2018). Sejak didatangkan Arema dari Persekam Metro FC di musim itu, Jayus harus bersabar, hingga dimainkan pada Pekan 24.

Sejatinya, sebelum laga ini, di stadion yang sama, Jayus sempat dijajal di laga amal untuk mendiang Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang tewas. Penampilannya dalam laga Arema vs Madura United itu membuat pelatih Milan Petrovic kepincut.

Tak heran jika Jayus lantas diturunkan sebagai starter di laga sebesar melawan Persebaya. Tak tanggung-tanggung, pemain asli Malang itu ‘menyingkirkan’ seniornya, Hendro Siswanto yang dipaksa duduk di bench sampai laga usai.

Debut Jayus Hariono Untuk Arema Berbuah Kemenangan Cleansheet dan Kartu Kuning Perdana

Kehadiran Jayus Hariono sebagai gelandang bertahan ternyata berdampak serius menghalau serangan-serangan Persebaya sebelum mendekati pertahanan Arema. Hasilnya, Arema sukses meraih kemenangan 1-0, meski kartu kuning perdana harus diterimanya.

Gol kemenangan Arema dibuat Ahmad Nur Hardianto pada menit 70. Striker asli Lamongan itu sebenarnya baru masuk menggantikan Sunarto di menit 58.

Sementara itu, Jayus menjadi pemain Arema kedua yang diganjar kartu kuning oleh wasit Dodi Setia Purnama. Pemilik jersey bernomor punggung 14 itu kena kartu kuning untuk pertama kalinya di menit 81, setelah Alfin Tuasalamony di menit 41.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya