Deretan Gol Lancine Kone untuk Arema

Deretan Gol Lancine Kone untuk Arema
Lancine Kone

Deretan gol Lancine Kone untuk Arema dibuatnya di ajang Piala Presiden 2015. Penyerang yang hari ini genap berusia 41 tahun itu total empat gol.

Pemain kelahiran Pantai Gading, 16 Juni 1979 itu didatangkan Arema bersama Morimakan Koita asal Mali. Keduanya hanya dikontrak selama gelaran turnamen Piala Presiden 2015 yang digelar sebagai pengganti kompetisi QNB League 2015 yang dibubarkan.

Arema yang saat itu dilatih Joko Susilo terpikat permainan Kone di Persipura Jayapura pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kone melesakkan tiga gol di turnamen tersebut.

Pemain bernama lengkap Lancine Sanogo Kone itu mengenakan jersey Arema bernomor punggung 33. Berduet dengan Cristian Gonzales, Kone pun menjadi andalan di lini depan Arema dan menjadi idola baru Aremania.

Gol Lancine Kone ke Gawang Persela dan Sriwijaya FC

Lancine Kone menjalani debut di laga pertama babak penyisihan Grup B melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (1/9/2015). Pada laga itu pula Kone melesakkan gol pertamanya, meski sayang Arema ditahan imbang 1-1.

Pada laga kedua melawan Sriwijaya FC di stadion yang sama (5/9/2015), Kone kembali melesakkan gol untuk Arema. Kali ini dua gol dibuat pemain bertinggi 179 cm itu untuk kemenangan Arema 3-1.

Gawang Sriwijaya FC kembali dibobolnya di babak Semifinal leg kedua (11/10/2015). Sayang, pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo itu Arema kalah 1-2 dan tidak lolos ke partai final karena kalah agregat 2-3 dari SFC.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.