Kemenangan Arema Atas Borneo FC yang Paling Fenomenal

- Advertisement -

Kemenangan Arema atas Borneo FC yang paling fenomenal terjadi di Liga 1 2021-2022 (10/12/2021). Akankah kemenangan itu terulang saat kedua tim bersua di Pekan 15 Liga 1 2023-2024, Jumat (6/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Disebut fenomenal lantaran ini momen kemenangan pertama Arema atas Borneo di kompetisi resmi. Sebelumnya, Arema memang pernah mengalahkan Borneo empat kali, tapi semuanya di ajang pramusim.

Borneo harus menjamu Arema di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Pasalnya, kompetisi musim itu digelar terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Borneo justru menelan kekalahan dari Skuad Singo Edan. Tim Pesut Etam harus merelakan tiga poin dibawa pulang Arema yang saat itu masih dilatih Eduardo Almeida.

Selebrasi Fortes (c) AREMA FC OFFICIAL

Kemenangan Arema Atas Borneo FC Berkat Brace Carlos Fortes

Arema mampu mengalahkan Borneo FC di laga itu berkat brace Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu menjebol gawang yang dijaga kiper Gianluca Pandeynuwu dua kali.

Fortes membuka keunggulan Arema di menit 66 dengan sundulan kepalanya memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Bagas Adi yang terlepas. Dua menit berselang, lewat sundulan kepala juga, Francisco Torres mencetak gol yang menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit 72, Fortes kembali membawa Arema unggul dengan golnya lewat tendangan bebas kaki kanan. Gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya