Kenangan Pahit Emaleu Serge di Stadion Mattoangin yang Lagi Viral

Kenangan Pahit Emaleu Serge di Stadion Mattoangin yang Lagi Viral
Emaleu Serge (C) VAMOSAREMA

Belakangan, Stadion Mattoangin markas PSM Makassar menjadi viral di media sosial setelah sebagian tanahnya jadi area kebun sayur lantaran tak dipakai aktivitas latihan di tengah pandemi covid-19. Viralnya stadion tersebut seolah membangkitkan kenangan pahit Emaleu Serge bersama Arema di sana.

Serge dan Aremania tentu masih ingat momen di turnamen pramusim Jusuf Cup 2007 jelang bergulirnya Liga Indonesia 2007-2008 itu. Penyerang asal Kamerun itu mengalami cedera parah di salah satu pertandingan babak penyisihan grup.

Arema yang dilatih Miroslav Janu saat itu tergabung di Grup B bersama Persipura Jayapura dan Persita Tangerang. Sementara, tuan rumah PSM berada di Grup A bersama Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Petaka cedera parah yang menimpa Serge itu terjadi di pertandingan pertama Arema di babak penyisihan Grup B. Ketika itu skuad Singo Edan yang jauh-jauh terbang dari Malang harus meladeni perlawanan Persipura di Stadion Mattoangin (7/1/2007).

Kenangan Pahit Emaleu Serge Patah Kaki oleh Bio Paulin

Pada pertandingan melawan Persipura di Stadion Mattoangin Makassar, Arema menang 1-0 lewat gol Patricio Morales di menit 50. Emaleu Serge mengalami cedera parah pada tulang kering yang tak pernah dibayangkannya sebelumnya.

Penyebabnya adalah takling horor yang dilakukan bek Persipura, Bio Paulin. Akibatnya, Serge harus ditandu keluar lapangan lantaran tak bisa melanjutkan pertandingan.

Praktis, cedera pada kaki kanannya itu memaksa Serge absen selama satu musim penuh di Ligina 2007-2008. Semusim berikutnya, pemain dengan gaya rambut nyentrik itu kembali ke Arema, namun dicoret di paruh musim Indonesia Super League (ISL) 2008-2009 karena performanya menurun.