Ketika Duo Timnas Jepang Hancurkan Arema di Stadion Kanjuruhan

Ketika Duo Timnas Jepang Hancurkan Arema di Stadion Kanjuruhan
Hiroshi Kiyotake (C) YANMAR.COM

Duo Timnas Jepang, Hiroshi Kiyotake dan Takashi Inui pernah hancurkan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Mereka datang bersama skuad Cerezo Osaka (3/5/2011).

Klub wakil Jepang itu datang ke Malang untuk melakoni Matchday 5 Liga Champions Asia 2011. Mereka menantang tuan rumah Arema bermodalkan kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Nagai, Osaka.

Pada Matchday sebelumnya pun Arema baru saja menelan kekalahan telak 0-5 saat bertamu ke markas Shandong Luneng. Namun, sebagai tuan rumah tentu skuad Singo Edan ingin meraih kemenangan.

Pelatih Arema, Miroslav Janu menurunkan skuad terbaiknya, termasuk empat pemain asingnya, Roman Chmelo, Esteban Guillen, Muhammad Ridhuan dan Noh Alam Shah. Sisanya, di starting line-up ada Kurnia Meiga, Purwaka Yudhi, Waluyo, Benny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, dan Dendi Santoso.

Duo Timnas Jepang Buka dan Tutup Kemenangan Cerezo Osaka

Pada laga tersebut, Arema menelan kekalahan dengan skor telak 0-4. Gol Hiroshi Kiyotake dan Takashi Inui mencetak gol pembuka dan penutup di hadapan 4000 Aremania yang hadir di tribune.

Kiyotake yang merupakan anggota Timnas Jepang sejak tahun 2011 itu menjebol gawang Arema di menit 30. Pemain asing Cerezo asal Brazil, Rodrigo Pimpao menutup babak pertama untuk keunggulan timnya 2-0 lewat gol di menit 43.

Sementara Inui menjadi bintang di babak kedua dengan melesakkan brace. Dua gol pemain yang memperkuat Timnas Jepang sejak 2009 itu dibuatnya di menit 46 dan 60.

Ada Dua Pemain Timnas Jepang Lainnya

Selain Hiroshi Kiyotake dan Takashi Inui, pada laga melawan Arema tersebut, Cerezo Osaka juga membawa dua pemain berstatus Timnas Jepang lainnya. Keduanya adalah Teruyuki Moniwa yang berposisi sebagai bek tengah dan Hotaru Yamaguchi sebagai gelandang.

Moniwa adalah mantan bek Timnas Jepang di rentang tahun 2003-2006. Sementara, Yamaguchi merupakan gelandang potensial yang memperkuat Timnas Jepang U-23 saat itu (2010-2012)