Leonard Tupamahu, Sang Mantan yang Tak Pernah Kalah dari Arema

- Advertisement -

Ada sosok Leonard Tupamahu, sang mantan yang tak pernah kalah dari Arema di era Liga 1 dalam Skuad PSS Sleman. Kedua tim akan bersua di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB.

Leo, sapaan akrab si pemain tercatat pernah memperkuat Arema di Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Kala itu Arema dibawanya finish sebagai runner up di klasemen akhir.

Setelah lama bermain di Bali United, pemain berusia 40 tahun itu musim ini teken kontrak dengan PSS. Sebelum menjadi penggawa Laskar Sembada, Leo sudah pernah tujuh kali bertemu Arema bersama dua tim berbeda.

Bersama Pusamania Borneo FC, Leo punya catatan dua kali menang dan dua kali imbang. Sementara, bersama Bali United, bek tengah berdarah Maluku kelahiran Jakarta itu dua kali menang dan sekali imbang.

Leonard Tupamahu, Semusim di Arema Dua Kali Runner-up
Leonard Tupamahu (C) ONGISNADE

Jadi Sang Mantan yang Tak Pernah Kembali ke Arema

Sejak hengkang dari Arema di akhir musim ISL 2010-2011, Leonard Tupamahu ta pernah kembali. Namun, beberapa kali gosip transfer sempat menyebut namanya merapat ke Arema.

Momen itu terjadi di musim 2016 ketika Arema tengah membutuhkan sosok bek senior. Namun, Arema justru kedatangan Hamka Hamzah. Dua musim berselang, rumor kembalinya Leo terdengar kembali, tapi bek senior yang datang malah Purwaja Yudi untuk Liga 1 2018.

Untuk kesekian kalinya, jelang Liga 1 2023-2024, nama Leo kembali dihubungkan dengan Arema saat kontraknya di Bali United habis. Namun, gosip come back-nya ke Arema itu lagi-lagi tak menjadi kenyataan karena Leo merapat ke PSS.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya