Mengenang Gol Perdana Leonard Tupamahu di Arema

Leonard Tupamahu, Semusim di Arema Dua Kali Runner-up
Leonard Tupamahu (C) ONGISNADE

Gol perdana Leonard Tupamahu dicatatkannya saat memperkuat Arema di Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Momen itu terjadi di pekan ke-13 (19/1/2011).

Pemain yang akrab disapa Leo itu didatangkan Arema dari Persija Jakarta semusim setelah menjuarai ISL 2009-2010. Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat lini belakang Arema di tangan asuhan pelatih Miroslav Janu.

Persiba Balikpapan menjadi tim pertama yang mampu dibobolnya. Lebih istimewanya lagi, gol itu dibuatnya di hadapan publik Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Saat itu, skuad Singo Edan mampu menang telak dengan skor 3-0. Kemenangan itu sangat berarti bagi tim kebanggaan Aremania ini, lantaran sebelumnya mereka harus berpuasa tiga poin penuh di dua pekan beruntun.

Gol Perdana Leonard Tupamahu Membuka Pesta Gol Arema

Leonard Tupamahu mencetak gol perdananya untuk Arema empat menit setelah kick off babak pertama. Gol itu menjadi pembuka pesta gol yang dilakukan atas Persiba Balikpapan di kandang sendiri.

Unggul 1-0 di babak pertama, tak membuat skuad Singo Edan berpuas diri. Terbukti, pada 45 menit kedua, Arema sanggup menambah dua gol.

Winger asal Singapura, Muhammad Ridhuan menjebol gawang Persiba di menit 59. Endingnya, gol Roman Chmelo di menit 71 menyempurnakan momen pertama kalinya Leonard mencetak gol untuk Arema saat itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.