Mengenang Momen Terakhir Arema Kalah Dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo

Momen terakhir Arema kalah dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman terjadi di Liga 1 2019 putaran pertama (15/5/2019). Laga pembuka kompetisi itu sekaligus menjadi pertemuan terakhir Arema dan PSS di stadion tersebut.

Saat itu Arema harus menelan pil pahir kekalahan 1-3 di kandang PSS. Tim tuan rumah memastikan diri mengamankan tiga poin.

PSS sempat unggul lebih dulu atas Arema lewat gol Brian Ferreira di menit 2, sebelum disamakan 1-1 oleh penyerang Arema, Sylvano Comvalius di menit 29. Dua gol tambahan dibuat PSS pada babak kedua, melalui Yevgen Bokhashvili di menit 57 dan Rangga Muslim di menit 82.

Arema Kalah Dari PSS Sleman, Laga Diwarnai Kericuhan

Laga PSS Sleman vs Arema itu diwarnai kericuhan suporter kedua tim. Padahal, sore harinya sebelum kick off baik pendukung PSS maupun Aremania terlibat buka puasa bersama.

Jelang kick off pertemuan pertama setelah 14 tahun Arema dan PSS terpisah kasta itu terjadi provokasi di antara tribune Brigata Curva Sud (BCS) Sleman dengan Aremania. Puncaknya terjadi saat angka di papan skor menunjukkan 1-1.

Laga tersebut sempat terhenti selama hampir satu jam lamanya. Namun, pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan kembali setelah ada jaminan keamanan hingga peluit akhir.