Mengenang Skuad Arema Saat Juara Galatama 1992-1993

Tak semua Aremania mengetahui skuad Arema saat juara Galatama 1992-1993. Lantas, siapa saja pemain yang tergabung di dalam Skuad Singo Edan yang mengangkat trofi juara untuk pertama kalinya kala itu?

Di posisi kiper, ada penjaga gawang utama bernama Nanang Hidayat. Dua kiper lainnya diisi oleh Yanuar Hermansyah, dan Muhammad Andi Sukrian.

Di barisan pertahanan, terdapat pemain-pemain bertipikal main keras dan tempramental. Sebut saja Joko Slamet, Agus Purwanto, Imam Hambali, dan Jamrawi. Sementara, di posisi bek sayap ada Kuncoro, Aji Santoso, dan Andhik.

Lini tengah Arema diisi oleh sejumlah pemain bertenaga dan ngotot. Mulai dari Agus Yuwono, Stephanus Korwa, Jonathan, Hari Siswanto, Mahmudiana, Marsaid, hingga Dominggus Nowenik.

Sementara, lini penyerangan Arema saat itu dimotori para pemain haus gol, seperti Mecky Tata (Top skor Galatama 1988-1989) dan Singgih Pitono (Top Skor Galatama 1992-1993). Selain itu, masih ada penyerang seperti Joko Susilo dan Maryanto.

Arema Ganti Pelatih Sebelum Juara Galatama 1992-1993

Arema sempat melakukan pergantian pelatih kepala sebelum menjadi juara Galatama 1992-1993. Gusnul Yakin ditunjuk sebagai suksesor Muhammad Basri yang memilih hengkang ke Mitra Surabaya di tengah musim.

Meski Gusnul yang mengangkat trofi juara, Basri diyakini sebagai sosok yang paling berjasa meletakkan pondasi skuad juara Arema saat itu. Karakter keras, lugas, dan disiplin tertanam di benak para penggawa Singo Edan sejak dilatih Basri.

Saat itu, Arema masih dikelola Lucky Adrianda Zainal sebagai Ketua Umum. Dalam mengelola Arema, putra sang pendiri, Acub Zainal itu dibantu Ovan Tobing sebagai Manager Tim, dan Eko Subekti sebagai Sekretaris Klub.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.