Menguak Isi Lemari Trofi Hasyim Kipuw Bersama Arema

Menguak Isi Lemari Trofi Hasyim Kipuw Bersama Arema
Hasyim Kipuw (C) WEAREMANIA

Menarik menguak isi lemari trofi Hasyim Kipuw, pemain belakang yang pernah dua musim memperkuat Arema. Pemain yang hari ini (9/5/2020) genap berusia 32 tahun itu setidaknya sudah mengoleksi enam trofi juara bersama skuad Singo Edan.

Kipuw pertama kali didatangkan Arema dari Persija Jakarta pada awal musim Indonesia Super League (ISL) 2013. Bersama Benny Wahyudi, pemain kelahiran Tulehu, Maluku, 9 Mei 1988 itu menjadi andalan pelatih Arema, Rahmad Darmawan di posisi bek sayap kanan.

Pada musim pertamanya di Arema, Kipuw tampil sebanyak 28 pertandingan (2117 menit). Sayang, di kompetisi tersebut, Arema hanya dibawanya menjadi runner-up ISL 2013.

Manisnya gelar juara baru dicicipinya di akhir musim bersama pelatih karteker Joko Susilo (setelah Rahmad Darmawan ke Timnas Indonesia). Gelar juara turnamen Menpora Cup 2013 berhasil dimenangkannya bersama penggawa Singo Edan lainnya.

Trofi Hasyim Kipuw Makin Banyak di Musim Kedua

Semusim hijrah ke tim rival, Persebaya Surabaya, Hasyim Kipuw memutuskan kembali ke Arema di ajang QNB League 2015 yang akhirnya dibubarkan. Meski demikian, di musim keduanya ini, lima trofi mampu diraih eks pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu.

Pada masa pramusim sebelum QNB dihelat, Kipuw memenangi tiga trofi sekaligus. Di bawah asuhan pelatih Suharno, Arema meraih juara Trofeo Persija Cup 2015, SCM Cup 2015, dan Inter Island Cup 2014.

Dua trofi lainnya didapat pemain yang sempat berganti nomor punggung dari 13 ke 59 itu di turnamen setelah QNB League 2015 dibubarkan. Setelah membawa Arema menjuarai Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, Kipuw kembali meraih gelar juara di ajang Bali Island Cup 2015.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.