Pemain Keturunan Italia dan Inggris Nyaris Memperkuat Arema

Pemain Keturunan Italia dan Inggris Nyaris Memperkuat Arema
Rafael Tardini (C) WEAREMANIA

Italia vs Inggris akan tersaji di partai final EURO 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Tak banyak yang tahu jika ada pemain keturunan Italia dan Inggris yang nyaris memperkuat Arema dalam satu dekade terakhir.

Baik Italia maupun Inggris merupakan dua negara penghasil pesepak bola bagus di dunia ini. Bahkan, saking banyaknya pemain berkualitas di kedua negara tersebut, tak semuanya bisa membela tim nasional Italia juga Inggris.

Mereka yang memiliki dua kewarganegaraan dan merasa peluangnya kecil tampil di timnas Italia, akhirnya memilih menjadi warga negara satunya. Seperti kedua pemain yang hampir berkostum Arema ini.

Siapakah Pemain Keturunan Italia dan Inggris yang Nyaris Memperkuat Arema Itu?

1. Rafael Tardini Monteiro

Rafael Tardini Monteiro hadir di sepak bola Indonesia pada pertengahan musim Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Pemain asal Brasil itu memiliki darah keturunan Italia.

Tardini sempat mengikuti seleksi pemain di Arema bersama pemain asal Brasil lainnya, yakni Mauro Lucas dos Santos Alonso. Pemain berposisi sebagai penyerang itu unjuk gigi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang di depan pelatih Milomir Seslija.

Pemain yang pernah mengikuti seleksi Timnas Brasil U-20 itu sebelumnya pernah mengikuti seleksi pemain di Persela Lamongan, tapi tidak lolos. Sayangnya, Tardini juga gagal lolos di Arema.

Alvaro Silva Linares (C) WEAREMANIA
Brent Griffiths (C) WEAREMANIA

2. Brent Griffiths

Brent Griffiths datang bergabung dengan Arema di tengah musim Liga 1 2017. Meski memiliki kewarganegaraan Australia, tetapi lahirnya di Inggris.

Pemain berposisi stopper itu sudah sempat datang ke sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Namun, sehari kemudian keluar kabar yang menyebutkan Brent tak bisa berseragam Arema di putaran kedua.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Brent tak lolos verifikasi karena klub terakhirnya, Bayswater City bermain di kasta kedua Australia. Regulasi kompetisi mengharuskan pemain asing dari Liga Australia berasal dari klub kasta tertinggi atau setidaknya pernah tampil di Timnas senior.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.