Sunarto yang Mencetak Gol di Hari Ulang Tahun Dua Kali

Sunarto yang Mencetak Gol di Hari Ulang Tahun Dua Kali
Selebrasi heroik Sunarto (C) WEAREMANIA

Mencetak gol di hari ulang tahun merupakan hal istimewa yang pernah dilakukan Sunarto. Eks penyerang Arema yang hari ini (18/5/2020) genap berusia 30 tahun itu bahkan melakukannya dua kali berturut-turut.

Sunarto yang mulai memperkuat Arema sejak Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 itu melakukannya di musim keempatnya bersama Arema, tepatnya di ISL 2013. Gol di hari ulang tahunnya itu pertama kali dibuatnya ke gawang Persiwa Wamena (18/5/2013) saat berusia 23 tahun.

Saat itu Sunarto mencetak satu dari lima gol kemenangan Arema ke gawang Persiwa di hadapan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Gol pembuka kemenangan Arema itu dilesakkannya pada menit 26.

Proses terjadinya gol itu tampak cantik, yang berawal dari umpan manis Greg Nwokolo. Lepas dari jebakan offside, pemain yang turut mengantarkan Arema juara ISL 2009-2010 itu mengecoh kiper Dwi Kuswanto sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Mencetak Gol di Hari Ulang Tahun ke-24

Setahun berselang (18/5/2014), di stadion yang sama, Sunarto kembali mencetak gol di usianya yang genap 24 tahun. Kali ini gawang Persija Jakarta yang dibobolnya di ISL 2014.

Gol pemain yang identik dengan nomor punggung 15 itu menjadi satu-satunya gol pada laga berlabel big match tersebut. Cukup dramatis, karena gol Sunarto dibuatnya ke gawang kiper Andritany delapan menit jelang laga bubar.

Bermula dari umpan diagonal Benny Wahyudi, bola yang gagal ditangkap Andritany dengan baik lepas tepat di hadapan Sunarto. Dengan sedikit sentuhan, bola pun meluncur ke gawang Persija.