Tangis Aremanita Hongkong Iringi Gagalnya Arema di AFC Cup 2014

Tangis Aremanita Hongkong Iringi Gagalnya Arema di AFC Cup 2014
Arema lawan Kitchee (C) GETTY IMAGES

Arema gagal melaju lebih jauh di AFC Cup 2014 usai takluk di kandang Kitchee SC (14/5/2014). Kegagalan itu diiringi tangis Aremanita Hongkong yang jadi saksi di Stadion Mongkok, Hongkong.

Skuad Singo Edan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup F dengan 10 poin. Penampilan Arema sebagai wakil Indonesia tak terlalu mengecewakan di babak penyisihan grup, dengan tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara, Kitchee sebagai wakil Hongkong merupakan juara Grup H dengan 13. Total empat kemenangan mereka raih, sekali imbang dan sekali kalah di babak penyisihan grup.

Saat itu, pelatih Arema, Suharno membawa 18 pemain terbaiknya. Mulai dari Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Benny Wahyudi, Johan Farizi, Thierry Gathuessi, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Cristian Gonzales, Beto Goncalves, Samsul Arif, Gustavo Lopez, Achmad Kurniawan, Dendi Santoso, Irsyad Maulana, Juan Revi, Arif Suyono, Sunarto, dan Munhar.

Aremanita Hongkong Jadi Saksi 2 Gol Kitchee SC

Laga Kitchee SC vs Arema yang digelar secara single match itu disaksikan 4000-an penonton yang mayoritas Aremanita Hongkong. Mereka yang kebanyakan adalah para pekerja migran menjadi saksi kekalahan Arema di laga tersebut.

Dua gol cepat di babak pertama menjadi awal mimpi buruk Arema di laga yang dipimpin wasit asal Arab Saudi, Fahad Al Mirdasi tersebut. Di menit 5, Aremanita sestadion sudah dibuat sedih oleh gol bek asal Korea, Jang Kyung-Jin yang mampu membobol gawang Kurnia Meiga.

Belum cukup sampai di situ, pada menit 9 giliran gelandang lokal Timnas Hongkong, Lam Ka-Wai yang mencetak gol. Tiga pergantian pemain sudah dimaksimalkan tim pelatih, tetapi tetap gagal menyelamatkan Arema dari kekalahan 0-2.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.