Top Skor Arema di Paruh Musim Sepanjang Masa

- Advertisement -

Hanya ada 14 pemain yang mampu menjadi top skor Arema paruh musim sepanjang masa. Gustavo Almeida menjadi nama terakhir yang masuk daftar bergengsi ini.

Catatan itu ditorehkannya di putaran pertama Liga 1 2023-2024 lalu. Penyerang asal Brasil ini mampu melesakkan total 12 gol dalam setengah musim saja.

Raihan jumlah gol itu melampaui catatan milik penyerang asing Arema sebelumnya, Carlos Fortes. Pada putaran pertama Liga 1 2021-2022, pemain asal Portugal itu mampu mencetak 10 gol saja.

Jumlah golnya membuat Gustavo menyamai pencapaian tiga legenda Arema sebelumnya. Charles Horik di Liga Indonesia 2003 putaran kedua, Cristian Gonzales di Indonesia Super League (ISL) 2013 putaran pertama, dan Greg Nwokolo di ISL 2013 putaran kedua, sama-sama mencetak 12 gol.

Sayang, Gustavo gagal melampaui catatan milik dua pemain legendaris Arema lainnya. Ada Singgih Pitono dengan 14 gol di Galatama 1990-1992 putaran kedua dan Makan Konate 13 gol di Liga 1 2018 putaran kedua.

Andai tak memutuskan hengkang ke Persija Jakarta di bursa transfer pemain paruh musim, bukan tidak mungkin Gustavo mampu memecahkan rekor tersebut. Sebab, pada putaran kedua ini, Gustavo sudah menambah dua gol dalam dua laga.

Inilah Top Skor Arema Paruh Musim Sepanjang Masa

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya