Arkhan Fikri Masih Punya Peluang Tampil di Piala Asia 2023

- Advertisement -

Gelandang Arema, Arkhan Fikri masih punya peluang tampil di Piala Asia 2023 di Qatar, 12 Januari 2024 sampai 10 Februari 2024. Pasalnya, pelatih Shn Tae-yong tetap membawanya bersama Adam Alis dari Turki ke Qatar.

Sebelumnya, Arkhan dan Adam tergabung bersama 28 pemain yang melakoni pemusatan latihan (TC) di Antalya Turki. Usai menjalani laga uji coba pertama melawan Libya, nama kedua pemain tak masuk daftar 26 pemain dalam Skuad Indonesia yang diumumka AFC.

Nama Arkhan dan Adam bisa saja masuk kembali ke Skuad Indonesia untuk menggantikan pemain yang cedera.

“Memang sudah dirilis 26 pemain (oleh AFC), tetapi 28 yang akan dibawa ke Doha. Jadi, kepastiannya akan ditentukan tanggal 10 Januari, setelah lawan Iran. Karena secara regulasi, enam jam sebelum pertandingan dimulai, bisa diganti pemain-pemain juga,” kata Shin Tae-yong dalam laman PSSI.

Regulasi Anyar AFC Bikin Arkhan Fikri Masih Punya Peluang Tampil di Piala Asia 2023

Awalnya, dalam regulasi, AFC hanya mengizinkan tim peserta Piala Asia mendaftarkan 23 pemain. Namun, konfederasi sepak bola Asia itu memutuskan mengubah aturan yang membuat Arkhan Fikri masih punya peluang tampil di Piala Asia 2023.

AFC mengubah aturan tersebut setelah menerima usulan dari para pelatih usai gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Dalam ajang sepak bola tersebut, setiap tim bisa mendaftarkan 26 pemain.

Pernyataan itu sesuai penjelasan Pasal 26 poin 6 di regulasi kompetisi AFC. Di situ dijelaskan bahwa pemain pengganti bisa tampil asalkan sebelumnya sudah mendapatkan akreditasi atau pengesahan dari AFC.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya