Arkhan Fikri Melakoni Debut di Timnas Indonesia, Bantu Kalahkan Brunei Darussalam

- Advertisement -

Arkhan Fikri melakoni debut di Timnas Indonesia dalam laga leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023). Geladang Arema itu turut membawa Skuad Garuda menang 6-0 sekaligus lolos ke babak kualifikasi putaran selanjutnya.

Sejatinya, pada leg pertama lalu, Arkhan masuk daftar susunan pemain Indonesia vs Brunei. Namun, kala itu Arkhan cuma duduk manis di bench bersama sejumlah pemain lainnya.

Kali ini, saat Indonesia melakoni laga tandang, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya mengambil keputusan memainkan Arkhan. Mengenakan jersey bernomor punggung 7, eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu masuk di menit 73 menggantikan Ricky Kambuaya.

Debut Arkhan berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, kandang utama Timnas Brunei. Arkhan tampil selama kurang lebih 17 menit di waktu normal.

Arkhan Fikri Melakoni Debut di Timnas Indonesia Berbuah Kemenangan Telak

Debut Arkhan Fikri di Timnas Indonesia berbuah kemenangan telak atas Brunei Darussalam. Skornya sama dengan kemenangan Skuad Garuda di leg pertama lalu, yakni 6-0.

Sebelum Arkhan masuk, Indonesia sudah unggul 5-0. Indonesia mencetak dua gol lewat Hokky Caraka, satu gol Egy Maulana, satu gol penalti Witan Sulaeman, dan satu gol Rizky Ridho.

Setelah Arkhan masuk, Ramadhan Sananta menambah satu gol di menit 82. Gol penutup kemenangan Indonesia itu dilesakkannya memanfaatkan umpan Rahmat Irianto.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya