Bersiaplah, Liga 1 2021 Akan Dimulai 3 Juli 2021

Liga 1 2021 Akan Dimulai 3 Juli 2021
Rudwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Liga 1 2021 akan dimulai pada 3 Juli 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Rabu (21/4/2021).

Dalam pertemuan yang digelar di kantor Kemenpora, Jakarta itu dibahas berbagai hal. Termasuk laporan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan persiapan kompetisi Liga 1 2021.

Pada kesempatan tersebut, Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita. Rencana gelaran Liga 1 2021 disampaikannya secara lisan maupun tertulis.

“Kami juga melaporkan perencanaan kompetisi Liga 1. Surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid sedang PSSI siapkan. Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022,” kata Iriawan dalam laman PSSI.

Liga 1 2021 Akan Dimulai 3 Juli 2021, Menunggu Izin Tertulis Kepolisian

Saat ini tahapan persiapan gelaran Liga 1 2021 tinggal menunggu izin tertulis dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Surat pengajuannya juga sudah diserahkan oleh PSSI ke Mabes Polri.

Menurutnya, suksesnya ajang pramusim Piala Menpora 2021 bisa menjadi pertimbangan bagi Polri untuk mengeluarkan izin kompetisi. Setidaknya, hingga partai semifinal tak ada halangan serius terselenggaranya sepak bola di tanah air.

“Kita menunggu sampai laga final Piala Menpora, tentu Polri akan melihat serta melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan di Piala Menpora,” imbuhnya.

Optimistis Izin Liga 1 2021 Bakal Keluar

Iriawan mengaku optimistis pihak Kepolisian dan pemerintah bakal memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Tentunya, protokol kesehatan akan tetap dijunjung tinggi demi terselenggaranya kompetisi.

“Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2. Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali,” pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.