Hanif Sjahbandi Cetak Gol, Timnas Indonesia Menang Ujicoba

Hanif Sjahbandi
Hanif Sjahbandi

Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 pada pertandingan ujicoba tertutup melawan Bhayangkara FC di Stadion Pekansari, Rabu (28/8).

Pertandingan tersebut adalah sebuah upaya untuk menjalani persiapan laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, 5 September mendatang di Stadion Gelor Bung Karno.

Pada pertandingan yang diguyur hujan sepanjang laga, kedua tim nampak kesulitan melakukan umpan pendek yang sudah menjadi kebiasaan.

Indonesia unggul melalui tendangan penalti Alberto Goncalves di menit ke-37, dan sundulan Hanif Sjahbandi di menit ke-63.

“Progres luar biasa. Anak-anak bermain bagus. Latihan seminggu ini bagaimana kami memaksimalkan passing pendek, terus pemain cepat yang ada di sisi luar lapangan. Harapan kami, melawan Malaysia kami punya banyak persenjataan untuk melawan mereka,” kata Simon.

Di sisi lain, Simon juga memuji gol yang dibuat oleh Hanif Sjahbandi.

“Hanif mencetak gol yang bagus, dia bisa menjadi semakin baik. Dia cepat, bisa mengisi lini tengah, dan melakukan tekel. Dia bermain bertahan di Arema, dia masih muda, dan potensial di masa depan,” puji Simon McMenemy.

Laga melawan Bhayangkara FC sendiri adalah ujicoba kedua skuad Garuda sebelum bertanding. Sebelumnya, Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-0 melawan Persika Karawang.

“Kami menjalani ujicoba tertutup agar pemain tidak malu melakukan kesalahan. Sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal,” alasan Simon saat Indonesia dua kali menggelar ujicoba tertutup.