Dari 3 Cleansheet Beruntun, Persebaya Surabaya Hadirkan Petaka 3 Gol untuk Arema

- Advertisement -

Persebaya Surabaya hadirkan petaka tiga gol untuk Arema di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023). Padahal, sebelumnya Arema mencatatkan tiga cleansheet beruntun di tangan pelatih Fernando Valente.

Bermula dari blunder Syaeful Anwar, Bruno Moreira menghukum Arema dengan gol cantiknya pada babak pertama. Sebelum istirahat turun minum, tandukan kepala Dusan Stevanovic menjadi gol kedua ke gawang Arema yang dijaga Julian Schwarzer.

Pada babak kedua, giliran Ze Valente yang melesakkan gol indahnya membawa Persebaya unggul 3-0. Hingga pada akhirnya Dedik Setiawan sanggup melesakkan gol untuk memperkecil ketinggalan Arema menjadi 1-3.

Tiga gol beruntun Persebaya Surabaya itu sungguh berbanding terbalik dengan catatan nirbobol Arema dalam tiga laga sebelumnya. Gawang Julian Schwarzer sama sekali tak mengalami kebobolan.

Sebelumnya, Arema mampu mengalahkan Persikabo 1973 1-0, dan Bhayangkara FC 2-0. Lalu, sebelum bersua Persebaya, Skuad Singo Edan bermain imbang 0-0 dengan Persita Tangerang.

Persebaya Surabaya Hadirkan Petaka Bagi Arema Dalam 3 Musim Terakhir

Persebaya Surabaya sudah menghadirkan petaka bagi Arema dalam tiga musim terakhir. Catatan minor itu dimulai sejak Liga 1 2021-2022 lalu.

Kekalahan 1-3 pekan ini menggenapi buruknya rekam jejak Arema dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Persebaya. Sejak terakhir menang di Liga 1 2019, Arema tak pernah menang lagi di tujuh pertemuan berikutnya.

Rekor unbeaten Arema dalam 23 laga beruntun di Liga 1 2021-2022 pun kandas oleh Persebaya. Saat itu, Arema kalah tipis 0-1 gara-gara gol sang mantan pemain, Samsul Arif.

Namun, tak ada petaka yang lebih menyakitkan dari yang dilakukan Persebaya saat mengalahkan Arema 3-2 di Liga 1 2022-2023, di mana terjadi Tragedi Kanjuruhan setelah pertandingan. Saat itu pula rekor Arema tak pernah kalah dari Persebaya di kandang sendiri selama 30 tahun patah.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya