Hanif Sjahbandi Masuk Roster, Inilah 24 Pemain Indonesia Pada Dua Laga Pra Piala Dunia 2022

24 Pemain Timnas
24 Pemain Timnas

24 pemain Indonesia telah resmi didaftarkan PSSI untuk bertanding pada dua laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9).

Dari 24 daftar pemain tersebut ada satu pemain Arema FC yang ada yaitu Hanif Sjahbandi. Pada sebuah foto resmi yang dirilis oleh PSSI. Pemain berusia 23 tahun itu berdiri dengan menggunakan nomor punggung 16.

Awalnya, pemanggilan Hanif ke timnas senior bersifat undangan. Kemampuan Hanif yang dipantau Simon langsung di beberapa pertandingan Liga 1 membuat dia bersama Bagus Kahfi diundang untuk latihan.

Namun, Hanif akhirnya dimasukkan ke susunan tim setelah Otavio Dutra dipulangkan karena status dia sebagai warga negara Indonesia masih belum terjadi. Meskipun sudah disetujui DPR hari ini, PSSI rupanya sudah merilis 24 pemain untuk timnas tanpa kehadiran pemain asal Brasil tersebut.

Hanif sendiri pada laga ujicoba melawan Bhayangkara FC mendapatkan pujian dari Simon. Menurut pelatih berkebangsaan Skotlandia ini, Hanif tampil sangat bagus sebagai jangkar permainan hingga menciptakan satu gol.

“Hanif mencetak gol yang bagus, dia bisa menjadi semakin baik. Dia cepat, bisa mengisi lini tengah, dan melakukan tekel. Dia bermain bertahan di Arema, dia masih muda, dan potensial di masa depan,” puji Simon McMenemy.

Selain Hanif, perubahan susunan pemain timnas juga terjadi pada posisi sayap. Adalah Greg Nwokolo yang mengalami cedera untuk kemudian digantikan oleh Saddil Ramdani.

Pemain asal Pahang FA tersebut dianggap mengetahui kekuatan dari Malaysia karena sejumlah rekannya di timnas seperti  Norshahrul Idlan Talaha, Mohamadou Sumareh, Azam Azih dan Matthew Davies.

“Mungkin ada kelebihan kepada mereka kerana Saddil bermain bersama saya dan beberapa pemain lain seterusnya perlu mengawasinya dengan lebih ketat,” ujar rekan Saddil, Azam Azih dikutip dari Bernama

Berikut ini adalah 24 pemain Indonesia untuk melawan Malaysia

Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam, Angga Saputra, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yanto Basna, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Andika Wijaya, Victor Igbonefo, Andik Vermansah, Evan Dimas, Febri Haryadi, Hanif Sjahbandi, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Irfan Bachdim, Saddil Ramdani, Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha