Hanif Sjahbandi Tersingkir dari Timnas SEA Games

Hanif Sjahbandi
Hanif Sjahbandi

Keinginan Hanif Sjahbandi untuk bermain membela Indonesia di ajang SEA Games 2019 urung terlaksana. Hal ini terjadi setelah pelatih kepala Timnas U-23 yaitu Indra Sjafri mengumumkan pencoretan dirinya.

Selain Hanif, ada tiga pemain lain yang dicoret. Mereka adalah Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Thalib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira).

Keputusan Indra sendiri diambil usai dua kali Indonesia menjalani ujicoba melawan Iran. Pada ujicoba tersebut Indonesia bermain imbang 1-1 saat pertandingan digelar di Bali. Dan mampu menang 2-1 saat laga diselenggarakan di Stadion Pakansari.

Kini Indonesia masih menyisakan 24 pemain dan akan mengalami penyusutan hingga 20 pemain saja yang bakal dibawa ke Manila bulan depan.

“Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim,” kata Indra dikutip dari laman PSSI.

Indonesia sendiri saat ini tengah menjalani persiapan detail. Garuda Muda bercokol di grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam.

“Kami punya persiapan yang lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen dan uji coba, mematangkan permainan tim. Pemain bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kami harus percaya dan dukung ke tim ini. Insyaallah kami akan berusaha untuk menang,” tukas Indra.