Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Timnas U-19 gelar TC di Kroasia. (PSSI)

Pemain Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Zagreb, Kroasia pada Minggu (30/08/20) lalu.

Sejak hari pertama tim yang dilatih Shin Tae-yeong ini tidak membuang-buang waktu. 27 pemain Timnas Indonesia U-19 langsung menggelar latihan di hari pertama meski baru saja melakukan perjalanan selama 20 jam dari Indonesia.

Dikutip dari situs resmi PSSi, Tim Nasional Indonesia U-19 terus digembleng oleh pelatih Shin Tae-yong selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Muda setiap hari mendapat porsi tiga kali latihan dari tim pelatih.

Latihan pagi dimulai pukul 10.30 lalu latihan sore pukul 16.00 dan malam pukul 21.00 waktu setempat. Berbagai materi latihan diberikan tim pelatih kepada pemain timnas U-19 seperti fisik, teknik, peningkatan mental dan lain-lain.

“Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya,” kata Shin Tae-yong.

Selama di Kroasia Skuat Garuda Muda akan menjalani turnamen mini yang diikuti tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Selain itu juga beberapa uji coba, salah satunya melawan Qatar. Pertandingan ini akan dimulai pukul 21.00 WIB.

“Mereka lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas Indonesia U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September,” tambahnya.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Jadwal Timnas U-19 International Friendly Match

2 September 2020: Indonesia vs Kroasia

5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.