Laga Timnas U-19 vs Bulgaria akan Disiarkan Langsung oleh NET TV

Laga Timnas U-19 Disiarkan langsung
Timnas U-19 TC di Kroasia (C) PSSI

Kabar gembira kita semua pecinta Timnas Indonesia U-19 yang penasaran akan permainan skuat Garuda Muda. Laga Timnas U-19 dalam International U-19 Friendly Tournament di Kroasia, Sabtu (6/9/20), bakal disiarkan langsung oleh NET TV.

Pemimpin Redaksi sekaligus Kepala Divisi PR dan Corsec NET TV, Dede Apriadi mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

“Iya benar [laga Timnas U-19 vs Bulgaria] resmi disiarkan NET, pasti sudah confirm. Sementara yang pasti untuk pertandingan lawan Bulgaria dulu, pertandingan selanjutnya kami akan konfirmasi lagi,” ucap Dede dikutip dari CNN.

Dalam menyiarkan laga uji coba Timnas Indonesia U-19, NET TV disebut Dede bekerja sama dengan PSSI dan Mola TV. Sebab yang memiliki hak untuk menyiarkan laga uji coba Timnas Indonesia U-19 selama TC di Kroasia adalah Mola TV.

Jadwal pertandingan Uji Coba Timnas U-19

Pertandingan laga uji coba Timnas U-19 vs Bulgaria bakal disiarkan langsung pada Sabtu (5/9) pukul 22.00 WIB. Namun setengah jam sebelum pertandingan bakal lebih dulu dimulai dengan pre-match pukul 21.30 WIB.

Selama di Kroasia, Garuda Muda bakal tampil di turnamen yang diikuti oleh empat negara. Pada pertandingan perdana, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Bulgaria, dilanjutkan dengan menantang tuan rumah Kroasia (8/9) dan menghadapi Arab Saudi (11/9).

Perlu diketahui, pada awalnya timnas U-19 akan memulai pertandingan 2 September namun federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi 5 September.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mundurnya jadwal tersebut bukanlah masalah yang serius dan justru berdampak positif bagi pemain.

“Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Untuk pertandingan selanjutnya, Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan menantang tuan rumah Kroasia (8/9/2020) dan bertemu Arab Saudi (11/9/2020) mendatang.

Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan-lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.