Lanjutan Laga Belum Jelas, Persiraja dan Borneo FC Liburkan Latihan

Lanjutan Laga Belum Jelas, Persiraja dan Borneo FC Liburkan Latihan
Suasana latihan Borneo FC (Instagram: borneofc.id)

Persiraja dan Borneo FC memilih untuk liburkan latihan para pemain hingga waktu yang tidak terbatas karena lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 belum jelas.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan kendati lanjutan kompetisi dibatalkan, Persiraja tetap bertahan di Yogyakarta. Tetapi hingga kini PSSI belum memastikan kapan kompetisi dilanjutkan.

“Persiraja sudah tidak berharap banyak lagi kompetisi yang tidak kunjung jelas. Para pemain sudah dipulangkan ke daerah masing-masing, termasuk pemain asing,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan keputusan membubarkan tim sangat berat di tengah kondisi pemain sedang bagus dan tentu saja berdampak kepada pemain. “Akan tetapi, para pemain akan dipanggil kembali setelah ada kepastian kapan kompetisi dilanjutkan kembali. Kami berharap para pemain tetap menjaga kondisi masing-masing,” kata Rahmat.

Senada dengan persiraja, Borneo FC kembali meliburkan para pemainnya hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini diambil seiring dengan tak ada tanda-tanda kompetisi Liga 1 Indonesia akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

“Makanya kami liburkan kembali tim saat ini. Soal kapan tim kembali latihan, semua tergantung bagaimana PSSI mengeluarkan keputusan. Apakah kompetisi dilanjutkan, atau mereka punya rencana lain nantinya,” ujar presiden klub Borneo FC Nabil Husein dalam keterangan resminya yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya Diego Michiels dan kawan-kawan diinstruksikan menjalani latihan secara mandiri di rumah guna menjaga mental pemain. Tim kemudian kembali dikumpulkan pada 21 Oktober, namun karena ketidakjelasan kompetisi memaksa tim berjuluk Pesut Etam tersebut kembali merumahkan para pemainnya.

“Kemarin menjadi latihan terakhir tim sementara waktu. Kami dan sudah pasti semua klub Liga 1 dan Liga 2, menunggu apa keputusan dari PSSI dan PT LIB terkait ketidakjelasan kompetisi ini,” katanya.

Berbeda dengan Persiraja dan Borneo FC yang liburkan latihan para pemain, Persib Bandung memilih untuk menggelar latihan sebanyak tiga kali dalam 1 pekan.

Persib Latihan Tiga Kali Seminggu

Di samping hanya menggelar latihan tiga kali dalam seminggu, jajaran pelatih juga tak memberikan beban berat. Tim pelatih sudah memiliki program khusus agar pemain tetap senang dalam menjalani latihan.

“Kalau hari ini memang masih ada fokus di latihan penguatan otot. Ke depannya akan ada program latihan yang dikhususkan membuat pemain fun,” Kata pelatih fisik Persib bandung, Yaya Sunarya

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.