Paul Munster: Sulit Menganalisa Kekuatan Arema

Paul Munster mengaku sulit menganalisa kekuatan Arema dari laga sebelumnya. Namun, pelatih Bhayangkara FC itu sudah mendapat sedikit gambaran jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 2, Minggu (12/9/2021), pukul 15.15 WIB.

Memang, tak banyak pertandingan Arema yang bisa dianalisanya selama pramusim jelang kompetisi bergulir, karena sejumlah pembatasan. Satu-satunya yang bisa dilihatnya untuk mengetahui kekuatan terkini Arema adalah ketika bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar di Pekan 1 lalu.

Tak beruntung bagi Munster, lantaran di laga tersebut Arema bermain dengan 10 orang pemain saja di lapangan sejak menit 3 setelah Jayus Hariono dikartu merah. Saat bermain dengan 11 pemain melawan Bhayangkara FC, Munster meyakini taktik berbeda akan ditampilkan pelatih Arema, Eduardo Almeida.

“Sulit untuk mengamati kekuatan terkini mereka musim ini dari laga pertama mereka kemarin. Seperti yang kita tahu mereka kehilangan satu pemain karena kartu merah sejak menit awal. Pasti situasinya berbeda nanti saat mereka bermain dengan 11 pemain,” kata Munster.

Menganalisa Kekuatan Arema dengan Mengadaptasi Perubahannya

Paul Munster menegaskan, sedikit-banyak kekuatan Arema dari musim ke musim sudah dikantonginya. Menurut pelatih asal Irlandia itu, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan beradaptasi dengan perubahan yang dilakukan Arema.

Sejatinya, Munster sudah pernah membawa Bhayangkara FC mengalahkan Arema 1-0 di Liga 1 2019 lalu. Namun, dalam kurun waktu dua tahun itu, Arema sudah melakukan sejumlah perubahan.

“Saya tahu seperti apa permainan Arema, tapi saya juga sadar setelah dua tahun pasti ada banyak perubahan. Kita harus beradaptasi dengan perubahan lawan tersebut. Yang jelas, mereka tetaplah tim bagus. Kami fokus mempersiapkan diri menghadapi mereka,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.