Pesan Penting Fernando Valente Untuk Arkhan Fikri yang Dipanggil Timnas Indonesia

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente melepas Arkhan Fikri yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 bukan sekadar dengan rasa bangga. Namun, ada pesan-pesan yang disampaikannya untuk gelandang muda Arema itu.

Arkhan tergabung dalam Skuad Garuda yang diboyong ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Rencananya, TC itu digelar pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Fernando tahu betul, Arkhan sebelumnya sudah berpengalaman membela tim nasional sejak level U-16, U-19, U-20, U-23, hingga ke level senior. Menurutnya, bermain di level senior sangat berbeda dengan bermain di kelompok umur.

“Arkhan juga harus tahu, bermain di timnas senior dengan junior itu berbeda. Itulah kenapa saya ingin memberinya kesempatan bermain di klub. Saya suka gaya permainannya,” kata Fernando.

Arkhan Fikri yang Dipanggil Timnas Indonesia Punya Masa Depan Cerah

Fernando Valente melihat masa depan Arkhan Fikri di Timnas Indonesia akan cerah. Apalagi jika pemain asal Serdang Bedagai itu mampu segera menyesuaikan diri dengan atmosfer bermain bersama pemain-pemain yang usianya lebih senior.

Saat memperkuat Arema, Arkhan lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Sejauh ini, pemilik jersey bernomor punggung 8 itu sudah bermain dalam 19 pertandingan bersama Arema (768 menit).

“Arkhan masih muda, dia butuh berbenah. Sebagai pemain muda, dia butuh belajar,” pungkas pelatih asal Portugal tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya