Rekor-rekor yang Dipecahkan Timnas Indonesia Usai Kalahkan Filipina

- Advertisement -

Ada rekor-rekor yang dipecahkan Timnas Indonesia usai kalahkan Filipina di babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/8/2024). Setidaknya ada empat rekor yang dipecahkan Skuad Garuda.

Indonesia menang telak 2-0 atas Filipina dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta itu. Thom Haye dan Rizky Ridho masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan ini.

Anak asuh Shin Tae-yong dipastikan lolos ke ronde 3 usai menempati peringgkat 2 klasemen akhir Grup F dengan koleksi 10 poin. Mereka melenggang bersama sang juara grup Irak yang menyapu bersih 18 poin dalam enam laga.

Inilah Rekor-rekor yang Dipecahkan Timnas Indonesia Usai Kalahkan Filipina

1. Perdana Lolos ke Ronde 3

Lolos ke ronde 3 babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ini menjadi yang perdana bagi Indonesia. Ini menjadi pencapaian tertinggi bagi Skuad Garuda sepanjang keikutsertaan di babak kualifikasi.

2. Satu-satunya Wakil ASEAN

Indoneia menjadi satu-satunya wakil ASEAN atau Asia Tenggara yang lolos ke babak kualifikasi ronde 3. Wakil-wakil lainnya seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Filipina sudah gugur di ronde 2.

3. Peringkat FIFA Tertinggi

Usai mengalahkan Filipina, Indonesia mendapatkan tambahan tiga poin yang membuat peringkat mereka naik ke posisi 133. Peringkat ini menjadi pencapaian tertinggi Indonesia bersama Shin Tae-yong.

4. Slot Piala Asia 2027

Tiket lolos ke babak kualifikasi ronde 3 ini sekaligus menjadi tiket Indonesia untuk lolos otomatis ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi nanti. Mereka tak perlu sudah payah berjuang lewat jalur kualifikasi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya