Suporter Boleh Hadiri Laga Liga 1 2021-2022 Segera

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan membawa kabar gembira untuk suporter 18 klub di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia. Menurutnya, penonton atau suporter boleh hadiri laga Liga 1 2021-2022.

Soal diizinkannya penonton datang ke stadion ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2022. Isinya tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi peduli lindungi,” kata Luhut seperti dikutip CNN Indonesia.

“Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut, level 4 25 persen, level 3 50 persen, level 2 75 persen dan level 1 100 persen,” imbuhnya.

Respons PT LIB Usai Suporter Boleh Hadiri Laga Liga 1 2021-2022

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung merespons kabar diizinkannya suporter datang ke stadion itu. Pihaknya menegaskan tak mau grusa-grusu memberi lampu hijau untuk suporter bisa nonton sisa laga Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, masih ada proses panjang yang harus dilalui. Sementara, Liga 1 musim ini menyisakan lima pekan saja.

“Kami mesti berkoordinasi terlebih dahulu ke PSSI, lalu ke pemerintah meliputi pihak-pihak seperti BNPB, Kemenpora, Kemenkes, Kemenko Marves-Koordinator PPKM Jawa-Bali. Hasilnya akan menjadi rekomendasi untuk Polda dan Pemerintah Provinsi setempat,” kata Lukita.
Menurut pria asal Bandung itu, secara sistem PT LIB siap. Syarat yang sebelumnya penonton wajib vaksin dua dosis, menjadi tiga dosis juga turut berpengaruh terhadap SOP (prosedur operasi standar).

“Jadi nanti kita lihat apakah bisa atau tidak penonton hadir di Liga 1 musim ini. Koordinasi akan terus dilakukan,” tegasnya.

Kapten Tim Arema Ikut Senang

Kapten tim Arema, Johan Farizi mengaku ikut senang mendengar kabar diperbolehkannya suporter datang ke stadion menonton laga Liga 1 2021-2022. Sebuah harapan juga tersemat di hatinya terkait hal ini.

“Alhamdulillah, kalau memang hal itu (laga dengan penonton) bisa terwujud. Semoga saja bisa segera terlaksana,” kata Farizi.

Arema menyisakan lima laga lagi di Liga 1 2021-2022. BACA: Inilah yang harus dilakukan Arema agar peluang menjadi juara musim ini lebih besar.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.