Tamales Ngalu Nuhat Rodrigo Ost dos Santos

- Advertisement -

Tamales ngalu nuhat Rodrigo Ost dos Santos! Hari ini, 2 Agustus 2023, mantan pemain Arema itu genap berusia 34 tahun.

Rodrigo Ost dos Santos merupakan pemain asing dari Brasil yang sedianya didatangkan Arema untuk Liga 1 2018. Pelatih Arema saat itu, Joko Susilo menginginkannya untuk memperkuat lini tengah.

Sebagai gelandang serang, Rodrigo Ost dos Santos dikaruniai kemampuan cukup mumpuni. Tugasnya sebagai jembatan, yakni mengalirkan bola dari lini belakang ke lini depan ketika dalam posisi menyerang. Kecakapannya dalam membagi bola tak perlu diragukan lagi. Sebagai pemain yang dibesarkan degan gaya sepak bola Negeri Samba, tentu pamer skil dan kemampuan olah bola di atas rumput hijau menjadi daya tariknya tersendiri ketika bermain.

Pemain yang diplot sebagai playmaker itu sudah sempat diperkenalkan secara resmi pada 13 Desember 2017. Rodrigo Ost dos Santos juga sudah mengikuti sesi latihan bersama Arema. Bahkan, pemain yang mengenakan jersey bernomor punggung 13 itu sempat tampil di ajang pramusim, Piala Presiden 2018, di mana Arema gagal di babak perdelapan final.

Rodrigo Ost dos Santos gagal melanjutkan kontraknya dengan Arema karena terkendala verifikasi berdasarkan regulasi PSSI untuk pemain asing. Ketika klub terakhir yang dibelanya, Moto Club diverifikasi lolos karena tampil di Liga Brasil Serie C. Sayangnya, Rodrigo Ost dos Santos tidak memenuhi syarat minimal menit bermainnya dalam semusim.

Sebelum dipinang Arema, Rodrigo Ost dos Santos pernah bermain di Liga Indonesia bersama Mitra Kukar pada ajang QNB League 2015. Namun, kariernya tak lama, lantaran kompetisi itu keburu dibubarkan setelah PSSI dibekukan FIFA.

Batal membela Arema, Rodrigo Ost dos Santos melanjutkan petualangannya di Liga Brasil bersama AD Itaborai-RJ. Lalu, Rodrigo Ost dos Santos ke Liga Matla bersama Xaghra United dan Victoria Hotspur. Sempat pulang ke Btasil untuk tampil bersama Operario-MS selama setengah musim, Rodrigo Ost dos Santos kembali ke Liga Malta setelah dikontrak Oratory Youths.

Jelang bergulirnya Liga 1 2020, namanya sempat dikabarkan bakal kembali ke Arema. Namun, Rodrigo Ost dos Santos kemudian memutuskan gantung sepatu pada awal tahun 2022.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya