Aji Triwahyudi, Sosok Kembaran Dedik Setiawan di Arema U-20

Aji Triwahyudi, Sosok Kembaran Dedik Setiawan di Arema U-20
Aji Triwahyudi menjaga ketat Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Bersama sejumlah pemain U-20 lainnya, Aji Triwahyudi ikut berlatih bersama tim senior Arema. Yang unik, wajah yang mirip membuatnya disebut-sebut sebagai kembaran Dedik Setiawan, penyerang Arema.

Pemain kelahiran Blitar, 11 Oktober 2001 itu masuk Akademi Arema sejak tahun 2017 saat usianya belum genap 16 tahun. Aji bermain di dua tim sekaligus di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2019, yakni bersama Arema U-16 dan Arema U-18.

Namun, posisinya bukanlah penyerang seperti Dedik, melainkan sebagai stopper. Dengan tinggi badan 182 cm, Aji mengawal lini pertahanan Arema U-20 saat ini.

“Waktu pertama kali ada yang bilang saya mirip Mas Dedik Setiawan saya kaget. Kebanyakan mereka bilang seperti itu di komen-komen Instagram. Kalau dia penyerang, saya posisinya stopper. Sejak SSB dulu pelatih menempatkan saya sebagai stopper, akhirnya sekarang nyaman di posisi itu,” kata Aji kepada WEAREMANIA.

Kembaran Dedik Setiawan Menang Banyak

Aji Triwahyudi merasa menang banyak ketika mendapatkan kesempatan bisa bergabung dengan sesi latihan tim senior Arema. Selain pengalaman yang luar biasa, pemain 19 tahun itu jadi bisa berlatih bersama pemain idolanya.

Sejatinya, Aji mengidolakan Hamka Hamzah yang kini tak lagi di Arema. Sementara, sosok stopper idola lainnya adalah Bagas Adi Nugroho yang juga berlatih bersamanya di tim senior.

“Saya dapat banyak pengalaman yang sangat luar biasa. Bisa latihan di tim Arema yang merupakan tim yang sangat saya senangi sejak kecil. Selain Hamka, pemain idola saya di Arema adalah Bagas Adi, senang bisa latihan bersama dia,” imbuhnya.

Pernah Membobol Gawang Arema di Laga Uji Coba

Beberapa waktu lalu, Arema pernah mengalahkan tim Arema U-20 dalam sebuah laga uji coba yang berakhir dengan skor 5-2. Salah satu gol Arema U-20 itu dilesakkan oleh Aji lewat tendangan first time menyambut sebuah tendangan pojok.

“Saya sudah dua minggu ini diajak berlatih bersama tim senior. Alhamdulillah besok saya juga ikut diajak berlatih di pantai,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.