Abel Camara Ingin Bikin Arema dan Aremania Move On dari Carlos Fortes

Abel Camara ingin bikin Arema dan Aremania move on dari Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang. Penyerang yang juga berasal dari Portugal itu resmi dikontrak Arema satu tahun untuk Liga 1 2022-2023.

Aremania tentu masih ingat aksi-aksi Fortes saat mengenakan jersey bernomor punggung 9 di Arema musim lalu. Total 20 gol yang dilesakkannya membuat Fortes menjadi pencetak gol terbanyak Arema sejak Liga Indonesia 1994-1995 lalu.

Apa yang dilakukan Fortes bersama Arema sangat memotivasi Abel untuk bisa melakukan yang lebih musim ini. Harapannya, apa yang dilakukannya tidak membuat Arema dan Aremania kecewa.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Fortes di tim ini, tapi itu sudah menjadi cerita lama di sini. Saya akan membuat kisah baru yang lebih indah dengan memberikan yang terbaik untuk tim ini,” kata Abel.

Abel Camara Ingin Bikin Arema Menang, Ketimbang Memikirkan Mencetak Gol

Abel Camara ingin sekali mencetak gol demi gol musim ini. Namun, pemain berusia 32 tahun itu lebih ingin Arema meraih kemenangan.

Dalam sejarah karier-nya, Abel paling banyak mencetak delapan gol dalam satu musim, mirip dengan rekam jejak Fortes yang tak istimewa sebelum ke Arema. Namun, tidak ada yang tahu berapa gol bakal mampu dilesakkannya untuk Arema di musim ini.

“Soal target gol, saya ingin sekali mencetak gol demi gol untuk Arema, tapi saya tidak memikirkan berapa gol yang akan saya buat. Saya justru lebih berharap tim ini bisa meraih kemenangan demi kemenangan, itu yang paling utama,” imbuhnya.

Carlos Fortes Turut Berjasa Membawa Abel Camara ke Indonesia

Abel Camara memutuskan mau hijrah dari Liga 1 Portugal menuju Indonesia untuk menerima pinangan Arema bukannya tanpa pertimbangan. Salah satu yang membuatnya yakin adalah sosok Carlos Fortes dan pemain-pemain asal Portugal lainnya di Liga 1.

“Saya berpikir keputusan ini saya ambil, pertama karena ada komunikasi dengan pelatih (Eduardo Almeida). Saya juga sempat tanya-tanya kepada beberapa teman dari Portugal yang bermain di sini,” tandasnya.

Abel Camara merasa terkesan saat menjalani sesi latihan perdananya bersama Arema. BACA: Inilah komentar Abel Camara soal kesempatan pertamanya berlatih bersama pemain Arema lainnya.