Achmad Figo Jalani Debut di Arema, Ada Peran Dendi Santoso

Achmad Figo jalani debut di Arema dalam laga Liga 1 2021-2022 Pekan 8 melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (23/10/2021) malam. Ternyata ada peran pemain senior Arema, Dendi Santoso yang membuatnya tak terlihat grogi.

Figo dimasukkan pelatih Eduardo Almeida di menit 77 menggantikan Diego Michiels sebagai bek sayap kanan. Artinya, setidaknya ada waktu 13 menit baginya untuk unjuk gigi di lapangan.

Sebagai bek sayap, pemain berusia 20 tahun itu bukan cuma bertahan, tapi juga sempat ikut naik membantu serangan. Tak ada rasa canggung saat bermain dengan para pemain Arema lainnya yang secara usia lebih senior.

“Pastinya saya sangat senang bisa menjalani debut di Arema. Kalau tidak terlihat grogi mungkin karena saya sudah sering dibilangi Mas Dendi. Dia bilang bagaimana saat pertama bermain dan apa yang harus saya lakukan saat pertama kali bermain,” kata Figo kepada WEAREMANIA.

Achmad Figo Jalani Debut, Ternyata Belum Puas

Achmad Figo mengaku belum puas dengan penampilannya sendiri di laga debut bersama Arema melawan Persiraja Banda Aceh. Baginya, masih ada banyak hal yang harus ditingkatkan.

Dalam sebuah kesempatan serangan balik di pengujung babak kedua, Figo sempat melakukan aksi solorun. Sayang, aksinya itu harus berakhir karena dijatuhkan pemain Persiraja sebelum mendekati kotak penalti lawan.

“Saya belum puas, karena di atas Persiraja masih banyak tim yang lebih bagus. Bukan saya merendahkan Persiraja, tapi bagaimanapun saya tidak akan pernah puas,” imbuhnya.

Mengintip Peluang Achmad Figo Main Lagi

Tak dimungkiri, berkah menit bermain lawan Persiraja Banda Aceh itu didapatkan Achmad Figo karena absennya bek sayap kanan utama Arema, Rizky Dwi. Ketika Diego Michiels yang diplot menempatinya tak bisa bermain penuh 90 menit, maka peluang bagi pemain asli Jodipan, Kota Malang itu bermain lagi.

“Kalau soal peluang bermain lagi itu biarlah jadi hak tim pelatih. Yang penting saya cuma harus siap saja, biar kalau diturunkan tidak mengecewakan,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 26 tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.