Agen Pemain Asal Malaysia Ingin Bawa Pemain Arema

Agen Pemain Asal Malaysia Ingin Bawa Pemain Arema
Dedik Setiawan (C) DANI KRISTIAN

Agen pemain asal Malaysia ingin bawa pemain Arema tampil di Malaysia Super League (MSL). Penyerang Arema, Dedik Setiawan disebut-sebut sebagai pemain yang diminati.

General Manager Arema, Ruddy Widodo membenarkan, akhir pekan lalu ada seorang agen dari Malaysia yang menghubunginya. Tanpa menyebut nama klub, si agen pemain meminta izin mau menghubungkan Dedik dengan klub Malaysia.

Belakangan memang marak fenomena klub-klub Malaysia mencari pemain asing dari Indonesia. Masing-masing klub itu memang memiliki satu slot pemain asing asal negara Asean.

“Seorang agen dari Malaysia menanyakan Dedik kepada kami, katanya mau membawa dia main di sana, dia tidak bilang klub mana. Tapi, saya tidak respons. Dedik masih terikat kontrak dengan Arema, lagipula kami masih membutuhkan tenaganya,” kata Ruddy.

Alasan Lain Arema Tak Merespons Agen Pemain Asal Malaysia

Selain masih membutuhkan tenaga Dedik Setiawan, Arema punya alasan lain mengapa menilak tawaran dari agen Malaysia. Ruddy Widodo menegaskan, pihaknya juga mempertimbangkan faktor kesejahteraan.

Manajer asal Madiun itu menyebut, kondisi finansial klub-klub asal Malaysia masih satu level dengan klub-klub di Indonesia. Bahkan, belakangan di tengah pandemi covid-19, sejumlah klub kolaps dan banyak menuggak gaji pemain.

“Melepas pemain ke luar negeri kan bukan asal luar negeri, tentu harus memilih klub yang sehat secara finansial. Yang saya tahu, klub Malaysia yang bagus finansialnya cuma JDT saja,” imbuh pria berkaca mata itu.

Tak Sekadar Mencari Jam Terbang

Ruddy Widodo menegaskan, bermain di klub luar negeri itu bukan sekadar berpikir untuk mencari jam terbang saja. Apalagi cuma karena kebetulan kompetisi Liga 1 2020 sedang vakum hingga Februari 2021 mendatang.

“Kalau saya berpikirnya bukan cuma untuk mencari jam terbang, tapi juga harus dipikirkan kesejahteraan pemain. Kalau dapat jam terbang tapi tidak sejahtera, ngapain jauh-jauh ke Malaysia?” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.