Agil Munawar Dilepas Arema dengan Opsi Khusus

Agil Munawar Dilepas Arema dengan Opsi Khusus
Agil Munawar (C) DANI KRISTIAN

Agil Munawar akhirnya menjadi pemain yang dilepas Arema. Namun bek sayap yang tengah cedera ACL itu dapat opsi khusus di tengah musim 2020 nanti.

Sebebarnya, nama Agil masuk dalam skema permainan yang disukai pelatih Arema, Mario Gomez. Sayang, pemain asal Bandung itu tak bisa dikontrak lantaran harus operasi lutut dan diperkirakan butuh waktu setengah musim untuk pulih 100 persen.

Itulah sebabnya tim pelatih Arema meminta manajemen klub mencari bek sayap anyar. Didapatlah sosok Syaiful Indra dan Ganjar Mukti yang bakal bersaing dengan pemain lawas, Alfin Tuasalamony.

“Pada awal musim ini kami tidak bisa mengontrak Agil. Tapi, saya sudah bilang padanya, ada opsi khusus di putaran kedua nanti,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bisa Jadi Bagian Arema Lagi

Ruddy Widodo masih membuka peluang bagi Agil Munawar untuk bisa jadi bagian Arema lagi. Pintu itu terbuka baginya di bursa transfer paruh musim.

Manajer asal Madiun itu meminta Agil memulihkan cederanya dulu. Jika sebelum putaran kedua bisa bermain, maka peluangnya kembali ke tim semakin besar.

“Opsi khusus untuk Agil itu berlaku kalau dia benar-benar sembuh. Tapi saya kembalikan lagi pada tim pelatih, tenaganya sesuai dengan kebutuhan tim di putaran kedua nanti atau tidak,” imbuh pria berkaca mata ini.

Tak Perlu Khawatirkan Biaya Operasi

Agil Munawar dijadwalkan menjalani operasi pada Senin (20/1/2020) mendatang. Eks PS TNI itu tak perlu mengkhawatirkan biayanya.

“Karena cederanya di Arema, maka kami siap bertanggung jawab. Semua biaya operasi akan kami tanggung. Bagaimana pun juga selama dua musim Agil menjadi bagian dari tim ini,” tegasnya.