Alasan Arema Datangkan Rizky Dwi Febrianto

Alasan Arema Datangkan Rizky Dwi Febrianto
Rizky Dwi Febrianto (C) DANI KRISTIAN

Charis Yulianto membeberkan alasan tim pelatih Arema datangkan Rizky Dwi Febrianto. Menurutnya, bek sayap asal Jember itu bisa melengkapi kebutuhan tim jelang lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Rizky mulai ikut gabung latihan skuad Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (14/9/2020) sore. Kehadirannya diharapkan bisa mengisi satu posisi bek sayap yang dibutuhkan Arema.

Kehadiran Rizky disambut baik oleh Charis yang menilai Arema masih butuh pemain di posisi bek sayap kanan. Sosok mantan pemain Madura United, Kalteng Putra dan Persela Lamongan itu dinilai tepat mengisi kebutuhan tersebut.

“Yang pasti kami masih butuh pemain di posisi bek kanan. Kami mendatangkan Rizky untuk mengantisipasi jika masa peminjaman (Muhammad Mifathul) Ikhsan sampai bulan November saja, mengingat kompetisi ini sampai Februari,” kata Charis Yulianto.

Alasan Arema Datangkan Rizky Dwi karena Kualitas

Charis Yulianto tak meragukan kualitas Rizky Dwi Febrianto yang baru saja didatangkan Arema. Menurutnya, kemampuan pemain berusia 23 tahun itu dapat membantu tim ini.

Seperti diketahui, Rizky juga punya pengalaman memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Di bawah asuhan Indra Sjafri kala itu, Rizky menjelma menjadi salah satu bek sayap idola masyarakat Indonesia.

“Dia ini pemain berpengalaman. Secara kualitas teknis tidak masalah, tapi harus lebih bekerja keras dalam berlatih, terutama untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” tegas pelatih asal Blitar ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.