Arema Jalani Latihan Pagi dengan Waktu yang Lebih Lama

Arema Jalani Latihan Pagi dengan Waktu yang Lebih Lama
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Dua hari terakhir dalam persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020, pemain Arema jalani latihan pagi dengan waktu yang lebih lama dari biasanya. Pelatih Carlos Oliveira punya penjelasan tersendiri terkait hal ini.

Para penggawa Singo Edan melakoni sesi latihan pagi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (25/9/2020) dan Sabtu (26/9/2020) kemarin. Tak seperti biasanya di mana maksimal pukul 09.15 WIB pemain sudah berkemas, latihan kali berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Materi latihan pun didominasi oleh latihan taktik dan strategi dalam small game antara tim inti melawan tim cadangan. Di akhir sesi latihan, sebelum pendinginan, ada materi bola mati yang diselipkan.

“Terkadang, sesi latihan berlangsung dalam waktu pendek, tapi bisa sangat intensif. Sementara, sesi latihan juga bisa lebih lama, karena saya harus menghentikan dan menunjukkan mereka cara melakukan sesuatu dengan benar,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Arema Jalani Latihan Dua Kali Sehari dengan Durasi Pendek

Carlos Oliveira menyiratkan, latihan dengan durasi panjang tak akan berlaku untuk jadwal latihan dua kali dalam sehari. Latihan berdurasi dua jam hanya berlaku untuk latihan pagi saja atau sore saja.

Benar saja, ketika dalam sehari ada jadwal latihan pagi-sore, maka satu sesi latihan itu hanya berlangsung satu jam maksimal. Durasi itu berlaku baik untuk latihan di pusat kebugaran maupun di lapangan futsal.

“Jadi, tidak ada intensitas. Saya lebih banyak menggelar latihan dua kali sehari dalam sepekan ini. Beginilah cara saya,” pungkas pelatih asal Brasil itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.