Arema Kalahkan PS Sleman 4-0, Milo Sanjung Pemainnya

Arema Kalahkan PS Sleman 4-0, Milo Sanjung Pemainnya
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Usai Arema kalahkan PS Sleman 4-0 di pekan ke-20 Liga 1 2019, Selasa (24/9/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang, Milomir Seslija tak segan menyanjung penampilan para pemainnya. Semua pemain yang diturunkannya bermain seperti yang diinginkannya.

Menurutnya, semua penggawa Singo Edan tampil bagus sepanjang 90 menit. Pelatih yang akrab disapa Milo itu menilai tak mudah bermain stabil dalam dua babak dalam cuaca yang cukup terik.

Pada babak pertama, Arema sudah unggul 2-0 atas PS Sleman. Gol pembuka dibuat Makan Konate di menit 27 lewat titik penalti. Disusul gol kedua oleh Ridwan Tawainella di menit 38 melalui sundulan kepalanya.

“Ini laga yang sulit bagi Arema, semua pemain bermain bagus dan disiplin. Hari ini saya tak bisa melihat kelemahan tim ini. Bermain 90 menit dengan tempo tinggi dalam cuaca panas itu tidak mudah,” kata Milo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Puji Empat Gol Arema

Empat gol yang dibuat oleh empat pemain berbeda juga mengundang pujian Milo. Pelatih asal Bosnia itu puas dengan proses terciptanya semua gol pemainnya ke gawang PS Sleman.

Unggul 2-0 di babak pertama, tak membuat serangan Arema mengendur. Terbukti, pada babak kedua, skuat Singo Edan menambah dua gol lagi lewat Rifaldi Bawuo di menit 57 dan Hanif Sjahbandi di menit 66.

“Saya senang anak-anak bisa mencetak empat gol bagus dengan proses yang bagus pula, meski seharusnya kami bisa menang enam sampai tujuh gol,” imbuh pelatih 55 tahun itu.

Juga Sanjung Aremania

Selain kerja keras tim, Milo menyebut, kesuksesan Arema kalahkan PS Sleman 4-0 ini tak lepas dari dukungan Aremania. Sekitar 17 ribuan suporter yang hadir di tribune Stadion Kanjuruhan menjadi suntikan semangat bagi timnya.

“Jika kami bermain seperti sekarang ini terus, maka Arema akan menjadi salah satu tim bagus di Indonesia. Terimakasih Aremania, karena masih percaya pada saya dan tim ini. Kalau kita bersama maka Arema akan menjadi tim yang kuat,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.