Arkhan Fikri Batal Ikut Piala Asia 2023, Manajer Tim Arema Kuatkan Mentalnya

- Advertisement -

Arkhan Fikri batal ikut Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar, 12 Januari 2024 sampai 10 Februari 2024 usai tak lolos seleksi Timnas Indonesia. Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas mencoba menguatkan mental si pemain.

Sebelumnya, Arkhan sudah sempat mengikuti pemusatan latihan di Turki bersama 27 pemain Timnas Indonesia lainnya sejak akhir Desember lalu. Arkhan juga diturunkan saat Indonesia kalah 0-4 dari Libya dalam sebuah laga uji coba (2/1/2024), meski hanya satu menit sebagai pemain pengganti.

Namun, saat pengumuman skuad final Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 dalam laman resmi PSSI, nama Arkhan tak ada. Selain pemain asal Serdang Bedagai itu, gelandang Borneo FC, Adam Alis juga dipulangkan.

“Saya yakin bahwa sebagai pemain yang merintis karier dari bawah, Arkhan tentu juga sudah memahami konsekuensi yang bisa saja terjadi pada siapapun,” kata Wiebie dalam rilis resmi yang diterima WEAREMANIA.

Arkhan Fikri Batal Ikut Piala Asia 2023, Bukan Akhir Dari Segalanya

Wiebie menegaskan, kegagalan Arkhan menembus Skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 ini bukanlah akhir dari segalanya. Pasalnya, dengan usia yang masih 19 tahun, karier pemain kelahiran 2004 itu masih sangat panjang.

Manajer asli Malang ini meyakini ke depan masih akan banyak kesempatan lain buat Arkhan. Apalagi, pemilik jersey bernomor punggung 8 di Arema itu masih bisa mengikuti Timnas Indonesia U-20, U-23, atau senior.

“Terlepas dari hal itu, kami sampaikan kepada Arkhan bahwa ini bukan akhir segalanya. Jalan Arkhan masih panjang untuk memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia, terlebih usianya masih relatif muda,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya