Lawan Persela Lamongan, Bisa Apa Arema Tanpa Renshi Yamaguchi?

Arema lawan Persela Lamongan di Pekan 22 Liga 1 2021-2022, Selasa (1/2/2022), pukul 20.45 WIB tanpa Renshi Yamaguchi. Gelandang asal Jepang itu terpaksa absen di laga ini lantaran akumulasi kartu kuning.

Renshi mengantongi tiga kartu kuning dalam 20 laga yang dijalaninya bersama Arema. Tiga kartu kuning itu didapatkannya pada laga melawan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan di putaran pertama, serta Persipura Jayapura pekan lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu sejatinya menjadi andalan pelatih Eduardo Almeida di lini tengah Arema. Terbukti, selama ini Renshi cuma satu kali tak bermain saat Arema menghadapi PSIS Semarang, itupun dengan alasan bergejala covid-19.

“Saya tahu kami akan bermain tanpa Renshi besok, tapi kita masih punya pemain lain,” kata Almeida.

Hal Penting yang Sudah Disiapkan Ketika Arema Tampil Tanpa Renshi Yamaguchi

Eduardo Almeida menegaskan, ada hal penting yang sudah disiapkannya ketika Renshi Yamaguchi tak bisa dimainkan. Yang pasti adalah pemain pengganti di posisi gelandang bertahan.

Saat tak bisa tampil lawan PSIS Semarang lalu, posisi Renshi di tengah diisi oleh Jayus Hariono yang disokong Hanif Sjahbandi dan Sandi Sute. Bisa jadi, trio itu bakal ditampilkan kembali oleh Almeida melawan Persela.

“Yang lebih penting saat ini bagaimana membuat setiap pemain siap ketika dibutuhkan untuk main. Kami sudah melatih situasi ini setiap hari dalam sesi latihan. Jadi, seperti misalnya kalau Renshi tak bisa main, maka pemain lain siap menggantikannya,” tandasnya.

Renshi Yamaguchi pernah absen lawan PSIS Semarang. BACA: Inilah jadinya jika Arema tampil tanpa Renshi Yamaguchi.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.