Arema Mencari Pengganti Ahmad Nur Hardianto

Arema Mencari Pengganti Ahmad Nur Hardianto
Ahmad Nur Hardianto (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema merasa kehilangan dengan hengkangnya Ahmad Nur Hardianto yang tak diprediksi sebelumnya. Mereka pun saat ini tengah mencari penggantinya untuk memperkuat lini depan Arema di kompetisi musim 2020 mendatang.

Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto mengaku sebenarnya Hardianto masuk dalam skema pelatih Mario Gomez. Sebab, pemain asal Lamongan itu punya karakter kuat dan menjadi pembeda di lini serang.

Dua musim terakhir, Hardianto sudah mengemas 30 penampilan di Liga 1 2018 dan Liga 1 2019. Delapan gol dibuat pemain 24 tahun tersebut.

“Sebenarnya kami mempertahankan Hardianto, tapi yang bersangkutan memilih keluar. Saat ini kami masih mencari sosok yang pas untuk mengisi pos yang ditinggalkan Hardianto,” kata Charis kepada WEAREMANIA.

Seperti Apa Sosok Pengganti Ahmad Nur Hardianto?

Charis Yulianto mengakui jika cukup sulit mencari pemain setipe dengan Ahmad Nur Hardiianto. Meski demikian, tim pelatih bakal mencoba melakukan upaya maksimal mendapatkan penyerang lokal dengan kemampuan sepadan.

Menurutnya, Hardianto pemain yang kuat dalam melindungi bola, dan instingnya menjebol gawang lawan juga cukup mumpuni. Sementara itu, saat ini stok penyerang Arema kebanyakan para pelari cepat di sayap.

“Kami mencari pemain depan dengan tipe yang kuat dalam penguasaan bola, bisa membongkar pertahanan lawan, dan yang terpenting tajam di area kotak penalti,” pungkas pelatih asal Blitar tersebut.