Arema Mengultimatum Felipe Americo Soal Penampilan Kiper

Arema Mengultimatum Felipe Americo Soal Penampilan Kiper
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Arema mengultimatum Felipe Americo soal penampilan kiper Arema di Piala Menpora 2021. Pelatih Kiper Arema itu dinilai sebagai pihak yang paling bertanggung jawab mengenai performa dua penjaga gawang yang dimainkan, Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiyana.

Pada dua laga awal, Arema menurunkan Teguh yang kebobolan satu gol saat bermain imbang dengan PS TIRA-Persikabo, dan dua gol ketika timnya kalah dari Barito Putera. Sementara, Utam tampil di matchday ketiga saat Arema kalah dari PSIS Semarang, dan kebobolan tiga gol.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan tak menyalahkan satu-dua pihak atas kegagalan di Piala Menpora 2021. Namun, sektor kiper menjadi bahan utama evaluasi selain kebutuhan akan seorang pelatih kepala.

“Sektor kiper menjadi catatan merah. Di dua partai yang kami kalah itu terlihat mental anak-anak drop setelah kebobolan. Saya sudah bicara kepada Felipe, sekarang bagaimana mencari solusinya,” kata Ruddy.

Arema Mengultimatum Felipe Americo, Ada Banyak Opsi

Kepada Felipe Americo, Ruddy Widodo memberikan banyak opsi. Hanya saja, yang paling utama pelatih asal Brasil itu diminta memperbaiki kualitas kiper dalam sesi latihan persiapan untuk Liga 1 2021 mulai Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya, suka tak suka, saat ini perbaikan kualitas secara teknik maupun mental kiper harus dibenahi. Toh masih ada waktu sebelum kompetisi sesungguhnya bergulir.

“Saya minta Felipe untuk membenahi anak buahnya, mudah-mudahan bisa. Kalau tidak bisa, terpaksa kami harus mencari solusi lainnya. Bisa mengganti kiper, mencari kiper asing, atau bahkan mengganti pelatih kiper,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.