Arema Sudah Mendatangkan Pemain Baru yang Tepat

Asisten Pelatih, Kuncoro menilai Arema sudah mendatangkan pemain baru yang tepat untuk Liga 1 2022-2023. Menurutnya, semua pemain yang direkrut sesuai dengan kebutuhan tim.

Sejauh ini, Arema sudah mendatangkan sembilan pemain anyar. Tiga di antaranya muka lama yang pernah memperkuat Arema sebelumnya, seperti Irsyad Maulana, Hasyim Kipuw, dan Adam Alis.

Manajemen Arema sudah memastikan bakal mendatangkan satu pemain asing dan satu pemain lokal tambahan. Keduanya bakal diperkenalkan segera pada kloter 4 di bulan Mei ini.

“Pemain baru yang didatangkan kali ini saya pikir sudah tepat semua. Mereka jawaban atas masalah Arema musim kemarin, terutama ketika kami mengalami kesulitan di kedalaman skuad atau kualitas pemain pelapis,” kata Kuncoro.

Arema Sudah Mendatangkan Pemain Baru Sesuai Perhitungan Eduardo Almeida

Kuncoro menyebut, jumlah pemain anyar yang didatangkan Arema juga sudah sesuai dengan perhitungan Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala. Kehadiran mereka merupakan solusi dari evaluasi tim pelatih musim lalu.

Saat ini, di 11 posisi sudah ada minimal dua pemain Arema yang menempatinya. Menurutnya, kualitas mereka masing-masing juga tidak terlalu timpang seperti sebelumnya.

“InsyaAllah, tahun ini Coach Almeida sudah memperhitungkan, di satu posisi ada dua pemain, kualitasnya juga tak beda jauh. Jadi, ketika ada yang absen penggantinya tidak timpang seperti sebelumnya,” imbuhnya.

Kedalaman Skuad Jadi Prioritas Tim Pelatih

Kuncoro menambahkan, memperkuat kedalaman skuad menjadi prioritas tim pelatih yang dipimpin Eduardo Almeida. Keuntungannya, ketik ada pemain inti yang absen karena cedera, akumulasi kartu, atau sakit.

“Kesulitannya Arema musim lalu kan di situ. Apalagi kemarin kan sempat ada kasus absen sampai satu tim karena covid-19. Kalau kedalaman skuad bagus juga memudahkan pelatih untuk melakukan rotasi pemain,” pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Manajemen Arema berencana masih ingin menambah pemain lagi. BACA: Selain satu pemain asing, Arema bakal kedatangan satu pemain lokal berlabel pemain masa depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.