Arthur Cunha Menganggap Bali United Pesaing Utama Arema

Arthur Cunha Menganggap Bali United Pesaing Utama Arema
Arthur Cunha Menganggap Bali United Pesaing Utama Arema (C) DANI KRISTIAN

Arthur Cunha menyebut timnya masih punya peluang untuk menjadi juara Liga 1 2019. Tanpa meremehkan tim lain, stopper asal Brasil itu menganggap Bali United sebagai pesaing utama Arema saat ini.

Saat ini, dengan koleksi 40 poin Bali United memang menjadi pemuncak klasemen sementara hingga putaran pertama berakhir. Sementara Arema mampu menyodok ke posisi keempat dengan 26 poin.

Melihat fakta selisih 14 poin dengan peringkat pertama itu Arthur tak gentar. Pemilik jersey bernomor punggung 44 itu tetap optimistis timnya mampu mengumpulkan poin demi poin demi menyalip Bali United di tikungan.

“Kalau melihat di klasemen, tentu Bali United adalah pesaing utama Arema dalam meraih gelar juara musim ini, tapi semua tim di Liga 1 2019 kuat. Kami ingin menjadi juara, sementara tim lain juga ingin menjadi juara, jadi kami harus berusaha keras mengejar target tersebut,” ujar Arthur kepada WEAREMANIA.

Arema Punya Modal Bagus

Menurut Arthur, Arema punya modal bagus untuk menjadi juara Liga 1 2019. Setidaknya, dari peringkat empat saat ini, skuat Singo Edan masih mampu mendongkrak posisi yang lebih atas lagi.

Memang, di atas Arema masih ada dua pesaing lainnya, Madura United di peringkat ketiga dan PS Tira-Persikabo di peringkat kedua. Madura United memiliki 30 poin, sedangkan PS Tira-Persikabo 33 poin.

“Dari peringkat empat, kami akan mencoba pelan-pelan naik, ke depannya kalau bisa juara ya juara, kalau tidak ya peringkat dua atau tiga itu sudah bagus,” imbuh eks Mitra Kukar ini.

Pencapaian Terbaik

Peringkat keempat ini merupakan pencapaian terbaik Arthur selama membela Arema sejak musim 2017 lalu. Jika dilihat ke belakang, pada musim 2017 dan 2018, Arema terseok-seok di papan bawah ketika paruh musim.

“Saya pikir ini catatan bagus, tapi ini karena kerja tim, bukan saya saja. Saya senang bisa bertahan sampai tiga musim di sini, ke depannya semoga lebih bagus terus, sampai juara,” tegasnya.