Awal Mei Jadi Tenggat Waktu Arema Datangkan Pemain Asing

Awal Mei Jadi Tenggat Waktu Arema Datangkan Pemain Asing
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Awal Mei jadi tenggat waktu Arema datangkan pemain asing untuk Liga 1 2021 nanti. General Manager Arema, Ruddy Widodo sedang mengupayakan hal tersebut.

Sesuai rencana awal, pemain asing baru akan tiba di Malang setelah pelatih kepala teken kontrak. Saat ini sudah ada sesosok pelatih asing yang pernah berkarier di klub Indonesia sebelumnya yang siap diperkenalkan sebagai pelatih kepala Arema.

Kabarnya, pelatih yang dimaksud adalah Angel Alfredo Vera. Ruddy menegaskan, siapa pun itu, sebelum deal akan diajak berkomunikasi terkait komposisi empat pemain asing.

“Kami berharap, untuk pemain asing ini sudah bisa ikut latihan paling lambat awal Mei nanti. Kami hitung-hitung, kalau awal Mei waktu persiapan untuk Liga 1 2021 tinggal satu bulan. Semoga kompetisi bisa digelar tepat waktu pada Juni nanti,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Tak Masalah Arema Datangkan Pemain Asing Mepet Kompetisi

Ruddy Widodo menegaskan tak masalah meski kedatangan pemain asing mepet dengan bergulirnya kompetisi. Yang terpenting menurutnya pondasi tim sudah dibentuk dengan pemain-pemain lokal.

Pemain asing yang datang nanti tentunya diharapkan segera berdaptasi dengan persiapan tim. Itulah salah satu alasan pihaknya mencari pemain asing yang sudah pernah bermain di klub Indonesia sebelumnya demi memudahkan adaptasi.

“Ini pondasi timnya sudah ada, para pemain lokal sudah digembleng fisiknya sebelum pemain asing datang. Tinggal bagaimana nanti pemain asing menyesuaikan saja,” imbuhnya.

Pelatih Kepala Tiba, Siap Melatih Taktik dan Strategi

Ketika pelatih kepala tiba, para penggawa Singo Edan siap diajak latihan taktik dan strategi. Jika kondisi fisik sudah tertata, maka Ruddy Widodo meyakini pelatih kepala akan lebih mudah, terlebih jika pemain asing juga datang tepat waktu.

“Syukur-syukur kalau pelatih asing dan pemain asing bisa bergabung dengan tim bersamaan. Mereka jadi bisa berlatih taktik dan strategi lebih lama sebelum kompetisi,” pungkas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.