Awal Puasa Ramadhan 2021, Arema Libur Latihan Cuma Dua Hari

Awal Puasa Ramadhan 2021, Arema Libur Latihan Cuma Dua Hari

Awal puasa Ramadhan 2021 pada Selasa (13/4/2021) mendatang, aktivitas latihan Arema akan diliburkan. Namun, pemain Arema libur latihan cuma dua hari saja.

Sejak Sabtu (3/4/2021) lalu, para penggawa Singo Edan memang dihajar latihan fisik oleh tim pelatih. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut, latihan fisik itu akan terus berlangsung hingga sesaat sebelum libur awal puasa.

Para pemain Arema juga sempat diboyong ke Pantai Ngantep, Jumat (9/4/2021) lalu untuk menjalani latihan fisik spesial. Menurut Kuncoro, kondisi fisik pemainnya tak ada masalah, terbukti bisa menjalani sesi latihan fisik dengan tanpa kendala apapun.

“Fisik itu penting sebagai modal untuk membentuk team work, organisasi, dan chemistry di lapangan. Sekarang ini kondisi fisik anak-anak sudah naik. Sebelum puasa terus digenjot, lalu libur dua hari untuk adaptasi puasa. Kemudian latihan lagi,” ungkap Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Libur Latihan Cuma Dua Hari di Awal Ramadhan

Kuncoro tak mau pemainnya libur lama-lama usai menjalani serangkaian latihan fisik selama kurang lebih sepekan. Karenanya, libur awal puasa cuma dijadwalkan tak lebih dari dua hari.

Menurutnya, jika libur latihan lebih dari dua hari, maka kerja keras pemainnya dalam sesi latihan fisik akan sia-sia. Bisa-bisa, level kondisi fisik yang sudah didapat selama sepekan ini bakal turun drastis, bahkan harus dimulai lagi dari nol.

“Pokoknya jangan sampai libur lebih dari dua hari, bahaya, bisa sia-sia apa yang sudah dilakukan sejauh ini. Kalau levelnya tidak turun, maka waktu puasa tinggal kita maintenance saja,” imbuhnya.

Tingkatkan Level Kondisi Saat Puasa

Kuncoro menambahkan, di waktu puasa Ramadhan, tak menutup kemungkinan tim pelatih Arema akan kembali meningkatkan level kondisi fisik pemain. Tentu saja, mereka akan memberikan program latihan fisik yang bukan maintenance lagi.

“Kalau pemain sudah adaptasi puasa, nanti akan kami naikkan lagi perlahan level kondisinya. Kami berikan program latihan fisik, tapi yang ringan-ringan saja,” tegas pelatih asli Malang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.