Bek Kanan Borneo FC Merapat ke Arema

Bek Kanan Borneo FC Merapat ke Arema
Charis Yulianto (C) DANI KRISTIAN

Bek kanan Borneo FC, Muhammad Ikhsan bakal merapat ke Arema untuk menambah kekuatan jelang bergulirnya Liga 1 2020. Borneo FC memastikan status si pemain sebagai pemain pinjaman.

Melalui akun media sosialnya, Borneo sudah resmi melepas Ikhsan dengan ucapan, “Good luck”. Klub asal Samarinda itu mengonfirmasi bakal meminjamkan Ikhsan selama satu musim ke depan sesuai dengan permintaan Arema.

Musim lalu, bersama Borneo, pemain berusia 20 tahun itu sempat bermain enam kali (457 menit) di Liga 1 2019. Penampilannya sempat mencuri perhatian Mario Gomez yang musim lalu juga melatih Borneo.

“Musim 2020, bek kanan M. Ikhsan akan dipinjamkan ke Arema FC. Semoga dalam masa peminjaman ini saat dia kembali ke Borneo FC akan membuatnya semakin matang. Good luck,” tulis akun Instagram @borneofc.id.

Bek Kanan Borneo FC Jadi Solusi Posisi yang Dicari

Hadirnya Muhammad Ikhsan dipastikan membuat tim pelatih Arema tak lagi mencari tambahan pemain di posisi bek kanan. Hal ini dikonfirmasi oleh Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Sebelumnya, untuk mencari pemain dengan posisi bek kanan, tim pelatih sempat mendatangkan tiga pemain seleksi. Dua pemain datang duluan, yakni Revi Agung dan Sius Patay, yang disusul Bakori Andreas kemudian.

“Dengan meminjam Ikhsan dari Borneo, kami akhiri pencarian di posisi bek kanan. Pemain seleksi terakhir, Bakori sudah kami pulangkan,” ujar Charis.

Sudah Tahu Kualitas Muhammad Ikhsan

Merapatnya Muhammad Ikhsan ini bisa dibilang istimewa, lantaran tanpa proses seleksi pemain. Charis Yulianto menegaskan, pelatih Mario Gomez yang melatihnya di Borneo FC musim lalu sudah tahu kualitas pemain kelahiran 18 Pebruari 2000 itu.

“Yang terpenting ini demi kebutuhan tim, dan tidak ada waktu lagi untuk Arema melakukan proses seleksi karena waktu yang mepet. Lagipula, kami sudah tahu seperti apa kualitas Ikhsan sebelumnya,” tegasnya.