Caio Ruan Gabung Arema, Lalu Nasib Matias Malvino?

Caio Ruan Gabung Arema, Bagaimana Nasib Matias Malvino?
Matias Malvino (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo memastikan bek tengah asal Brasil, Caio Ruan gabung Arema untuk lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Dalam kesempatan yang sama, General Manager Arema itu pun mengungkap nasib Matias Malvino, bek asing Arema lainnya.

Saat ini Matias masih berada di kampung halamannya, Uruguay. Pemilik jersey bernomor punggung 17 itu sempat bermain dalam dua laga di Liga 1 2020 sebelum dihentikan sementara karena pandemi covid-19.

Matias disebut-sebut terkendala KITAS dan aturan Permenkumham soal Warga Negara Asing (WNA) untuk bisa kembali ke Indoesia. Ruddy membeber, direksi klub punya rencana cadanngan sebagai solusi tak kunjung kembalinya Matias dengan mendatangkan Caio.

“Kalau Matias tidak bisa datang ke Malang karena terkendala KITAS, tentu kami harus mencari gantinya. Makanya kami mendatangkan pemain penggantinya,” ujar Ruddy.

Nasib Matias Malvino Sudah Diputuskan

Manajemen Arema menegaskan tak pernah ‘menggantung’ Matias Malvino tanpa kepastian. Namun, sepekan jelang Liga 1 2020, nasibnya sudah diputuskan berdasarkan diskusi degan pelatih Carlos Oliveira.

Menurutnya, Matias tidak masuk skema tim pelatih untuk lanjutan Liga 1 2020. Karenanya, tim pelatih juga menginginkan ada bek tetengah pengganti.

“Kami sudah memutuskan bersama, kami akan memakai pemain asing lain selain Matias. Kami sudah mendatangkan bek dari Brasil Caio Ruan,” pungkas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.