Carlos Fortes Patahkan Rekor Jumlah Golnya Sendiri

Carlos Fortes patahkan rekor jumlah golnya sendiri dalam satu musim kompetisi. Penyerang Arema itu melakukannya di laga Pekan 23 Liga 1 2021-2022 usai menjebol gawang Persija Jakarta, Sabtu (5/2/2022) malam.

Gol itu menjadi gol ke-12 Fortes di Liga 1 2021-2022, tertinggal empat gol dari pemuncak top skor sementara, Ilija Spasojevic dengan 16 golnya. Ini merupakan pencapaian jumlah gol terbanyak Fortes dalam semusim sepanjang karier profesionalnya.

Sebelumnya, rekor jumlah gol pemain asal Portugal itu dalam semusim adalah 11 gol. Catatan itu ditorehkannya enam tahun lalu kala masih berseragam Sporting Braga II di Liga Segunda Portugal 2015-2016.

Pencapaian ini terbilang sangat gemilang mengingat sebelum ke Arema, Fortes cuma mencetak dua gol dalam 25 laga di Vilafranquense, klub Liga 2 Portugal. Saat ini, total pemilik jersey bernomor punggung 9 itu sudah melesakkan 49 gol dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Carlos Fortes Patahkan Rekor dengan Gol Spektakuler

Momen Carlos Fortes dalam mematahkan rekor jumlah gol pribadinya itu terbilang istimewa. Pasalnya, gol ke-49 dalam perjalanan kariernya itu dilesakkan dengan cara spektakuler.

Fortes mencatatkan namanya dalam daftar pemain Arema yang mencetak gol salto ke gawang Persija Jakarta yang dijaga kiper pelapis, Adixi Lenzivio. Tendangan akrobatiknya itu dilakukan Fortes dengan memanfaatkan umpan tarik dari Johan Farizi.

Gol salto itu dibuat Fortes di menit 56 untuk menyelamatkan Arema dari kekalahan setelah tertinggal 0-1 oleh gol Marko Simic di babak pertama. Gol pemain berusia 27 tahun itu akhirnya memaksakan hasil imbang 1-1.

Ini bukan kali pertama Fortes melesakkan gol spektakuler di Liga 1 2021-2022. BACA: Pada pertemuan pertama melawan Persija, Fortes juga menjadi penentu kemenangan Arema 1-0 dengan gol cantiknya.